http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

13 Sampel SWAB Warga Minsel Diperiksa di Lab PCR

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan, dr Erwin Schouten

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan, dr Erwin Schouten

 

MINSEL, MediaManado.com – Setelah satu kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Minahasa Selatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten bergerak cepat mengidentifikasi warga yang terkontak denganĀ Pasien 80 (Laki-laki, 46 tahun, asal Minahasa Selatan, tidak ada riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, dr Erwin Schouten, kepada MediaManado.com, Jumat (15/05/2020) mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan telah mengambil sampel secara Swab pada Kamis (14/05/2020) kemarin terhadap 13 orang, yang terdiri atas 9 warga Desa Rumoong Dua Kecamatan Tareran Kabupaten Minsel dan 4 orang Pegawai di Sekolah Pelayaran di Desa Tawaang Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minsel.

“Sampel dari 13 warga ini telah dibawa keĀ  Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Manado,” kata dr Schouten.

Jubir Gugus Tugas inipun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas dari rumah.

“Kita menunggu hasil sampel yang baru dikirim pada hari ini, Jumat (15/05/2020). Kita tunggu tiga hari kedepan untuk dapatkan hasil laboratorium PCR,” tandas dr Schouten.

Dia menegaskan agar semua elemen masyarakat di Minahasa Selatan patuh pada imbauan pemerintah terkait Social Distancing dan Physical Distancing.

“Dilarang untuk kumpul-kumpul, mengingat di Minsel sudah ada yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” tegas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minsel ini. (Sampel)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*