http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

17 Agustus, Walikota GSVL Lepas 6 Anak Penerima Beasiswa Putra Sampoerna Foundation

Enam-Pelajar-Manado-Penerima-Beasiswa-Sampoerna-Foundation-Janji-Berikan-Prestasi-Terbaik

 

MANADO, MediaManado.com – Walikota Manado Dr Ir GSV Lumentut SH MSi DEA mengatakan 6 anak generasi muda cerdas Kota Manado yang menerima beasiswa Putera Sampoerna Foundation (PSF) akan dilepas secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2019, bertepatan dengan HUT ke-74 Proklamasi RI.

Hal itu disampaikan Walikota Lumentut yang didampingi Kadis Dikbud Kota Manado Drs Daglan Walangitan saat melakukan pertemuan dengan ratusan guru honorer tingkat SD dan SMP se-Kota Manado di Ruang Serbaguna Pemkot Manado, Senin (12/08/2019) siang.

Menurut Walikota Lumentut, pihaknya ikut bergembira atas prestasi yang telah berhasil diraih ke-6 anak saat mengikuti seleksi yang dilakukan secara ketat dan tanpa intervensi dari pihak manapun, oleh Putra Sampoerna Foundation.

“Saya bergembira, karena ada anak-anak dari Kota Manado yang berhasil lolos saat seleksi. Seleksi yang dilakukan Putra Sampoerna Foundation ini sangat ketat. Tidak bisa diintervensi siapapun. Namun akhirnya, ada 6 anak kita lolos. Kita akan melepas mereka untuk kuliah di Sampoerna University pada tanggal 17 Agustus nanti,” ungkap Walikota Lumentut.

Sehubungan dengan hal itu, Walikota Lumentut memotivasi para guru di Kota Manado untuk terus mendidik para siswa dengan baik dan benar guna menciptakan generasi muda emas yang cerdas dan unggul.

Sebelumnya, ke-6 anak penerima beasiswa dari Putra Sampoerna Foundation melakukan tatapmuka dengan Walikota Manado.

Di hadapan Walikota Lumentut, ke-6 anak ini menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Walikota yang telah memberi mereka kesempatan untuk menimba ilmu di Sampoerna University.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pemerintah Kota Manado, khususnya Bapak Wali Kota Vicky Lumentut yang telah memberikan kami kesempatan untuk berkuliah di Universitas Sampoerna, karena kami sadar ini bukan kesempatan yang biasa-biasa tapi luar biasa,”ujar Jesusha Galingging, salah satu siswi penerima beasiswa.

Demikian pula disampaikan Christhalia Muskitta, siswa penerima beasiswa lain. Dia dan teman-temannya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dengan akan terus belajar dan berusaha memberikan yang terbaik.

“Kami akan berusaha membanggakan Kota Manado dan juga membanggakan wali kota yang sudah memberikan kesempatan emas bagi kami untuk berkuliah di Universitas Sampoerna,” ucap Christhalia.

Memang pada akhir pekan silam tepatnya, Jumat (09/08/2019), Walikota Lumentut telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak Putra Sampoerna Foundation yang turut disaksikan rektor Sampoerna University, rektor UNIMA, Yayasan Putra Sampoerna dan Kadis Dikbud Kota Manado.

Ke-6 anak penerima beasiswa ini akan mulai masuk kuliah pada bulan Agustus 2019 di Sampoerna University di Jakarta.

Ke-6 anak penerima beasiswa Putra Sampoerna Foundation yaitu;

1. Godeliva Glori Mokily,
2. Jesusha Glory Anemone Galingging,
3. Irma Shafika Niha,
4. Christhalia G. Muskitta,
5. Tessalonika A. E. Ulaen,
6. Silvester N.Y. Doringin.       (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*