http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

2019, Unggulan Bunga Tomohon Hiasi Pameran Bunga Internasional di Goyang Seoul Korea Selatan

IMG-20190130-WA0011

TOMOHON, MediaManado.com – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan rapat pertemuan untuk membahas tentang hasil pertemuan bersama Goyang Internasional Flower Festival dimana Kota Tomohon diminta mewakili Indonesia dalam hujatan pameran Bunga Internasional di Goyang sebelah tenggara Seoul Korea Selatan pada bulan April hingga Mei mendatang.

Rapat Pertemuan ini berlangsung di Show Window Kelurahan Kakaskasen Satu, Kec Tomohon Utara, Rabu (30/01/2019).

IMG-20190130-WA0007

Dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc yang didampingi oleh Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven A. Waworuntu, S.STP, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh, S.Sos serta jajaran dan Kepala balai Karantina Kls Ia Manado Ir. Junaidi, MM.

Menurut penjelasan Sekot Lolowang, dalam hasil pertemuan antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Goyang International Flower Foundation (GIFF) yang adalah Lembaga Eksebisi Bunga International Kota Goyang sudah dinyatakan bahwa Kota Tomohon akan mendapatkan 1 booth atau stand pameran dalam Pameran Bunga Internasional di Goyang yang tiap tahun dilaksanakan pada bulan April hingga Mei.

IMG-20190130-WA0008

“GIFF memberikan kesempatan menampilkan bunga – bunga dari Kota Tomohon sekaligus dengan miniatur rumah panggung dari Tomohon untuk diperkenalkan ke dunia Internasional pada ajang Goyang International Flower Festival,”jelas Lolowang.

Ditambahkan Sekot, bahwa pada pameran itu, seluruh bunga diseluruh dunia akan di pamerkan dengan kunjungan penonton hingga 500-ribuan pertahun dan sekaligus mempromosikan Tomohon sebagai kota Bunga “Flowers City”  hingga bisa menarik wasatawan untuk datang berkunjung ke kota Tomohon.

IMG-20190130-WA0010

“Untuk diketahui, ada 9 negara yang masuk dalam Council Of Asian Flower Exhibition (C.A.F.E) dan salah satunya adalah Indonesia dan Korea Selatan adalah Ketua. Dalam ajang ini, Kota Tomohon merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia “tutup Lolowang.(John Paransi)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*