Bupati Tetty Paruntu Raih UHC Award dari Presiden Joko Widodo

oleh

Loading

DR (HC) CHRISTIANY EUGENIA PARUNTU SE, Bupati Minahasa Selatan
DR (HC) CHRISTIANY EUGENIA PARUNTU SE, Bupati Minahasa Selatan

 

MINSEL, MediaManado.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/5/2018) siang.

Pemberian reward kepada Kepala Daerah yang telah memenuhi kriteria Terjaminnya Pelayanan Kesehatan dengan Asuransi Kesehatan bagi masyarakatmerupakan penghargaan dari negara atas kinerja bagi masyarakat di daerah.

minsel

 

Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan Kabag Humas Henri Palit, SH, Bupati Minahasa Selatan ikut mendampingi Bupati Tetty Paruntu saat menerima penghargaan Universal Health Coverage Awards (UHC Award).

Total coverage yang diraih diatas 95 % dan Pemerintah dalam hal Ini Bupati dinilai berhasil menjamin masyarakatnya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat.

“Melindungi masyarakat adalah panggilan hati nurani kami. Dan kami tidak ingin ada anggota masyarakat yang terbebani dengan pembiayaan kesehatan yang cukup mahal dimana dananya dapat di gunakan untuk keperluan keluarga lainnya,” ungkap Bupati CEP.

minsel

 

Masyarakat tidak perlu khawatir bila sakit karena seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS akan dijamin gratis masuk Puskesmas atau Rumah Sakit karena sudah didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS.

“Masyarakat yang tidak mampu tak perlu pinjam uang untuk pembiayaan kesehatannya. Walaupun masih banyak keperluan pembangunan fisik di daerah tetapi kami mengutamakan kesehatan masyarakat sehingga apabila masyarakat sehat tentunya bisa bekerja dan melakukan aktifitas fisik dengan baik,” tegas Bupati CEP sesudah menerima UHC Award JKN-KIS.

 

minse

 

Dengan menggunakan dana APBD Bupati berharap seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan dapat menikmati fasilitas kesehatan dan jaminan kesehatan. “Masih ada ribuan warga Minsel yang belum menikmati gratis BPJS ini. Kami akan perjuangkan di APBD-P 2018. Selain itu, kami juga akan membentuk Pokja atau Satgas pelayanan di RSUD dan puskesmas-puskesmas agar masyarakat yang membawa pasien tidak terlalu diribetkan dengan urusan administrasi,” tandasnya.

tetty

 

Presiden Jokowi dihadapan Kepala-Kepala Daerah dan Penerima JKN-KIS ( Kartu Indonesia Sehat) menyampaikan agar pelayanan jaminan kesehatan di seluruh Indonesia dapat menjamin sepenuhnya kesehatan rakyat. Pesan Jokowi agar masyarakat menjaga kesehatan, karena apa bila sakit masyarakat juga akan bertambah beban ekonomi dan tidak bisa bekerja. (Advetorial)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *