http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

4 Atlit Wushu Minsel Ini Berhasil Catat Prestasi Gemilang di Porprov X Bitung

Atlit Cabor Wushu Minsel yang berhasil catat prestasi gemilang di ajang Porprov X Bitung

Atlit Cabor Wushu Minsel yang berhasil catat prestasi gemilang di ajang Porprov X Bitung

 

MINSEL, MediaManado.com – Usaha dan kerja keras, akhirnya berbuah baik. Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Minahasa Selatan, setidaknya berhasil meraih prestasi dan membawa harum nama daerah ini di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2019 yang digelar di Kota Cakalang, Bitung.

Atlit Cabor Wushu Minsel yang dilatih Sampel Kasenda berhasil mencatat sejarah di laga Final yang berlangsung Jumat (06/12/2019).

Keempat atlit itu yakni ;
Nathalya Masinambow ( Medali Emas) di Kekas 52 Kg Putri.
Virgio Tuwo (Medali Perak) di Kelas 56 Kg Putra.
Febiola Srikandy Kasenda ( Medali Perunggu) di Kelas 48 Kg Putri.
Eden Abuno (Medali Perunggu) di Kelas 60 Kg Putra.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus atas keberhasilan Tim Wushu Minsel yang boleh meraih prestasi terbaik di Porprov X ini. Terimakasih untuk anak-anak yang begitu setia dan disiplin dalam latihan,” ucap pelatih Sampel Kasenda, Jumat (06/12/2019) malam.

Bersama Tim Manager dr Erwin Schouten

Bersama Tim Manager dr Erwin Schouten (kaos kuning)

Sampel juga tak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan baik secara moril lewat doa maupun secara finansial, sehingga Tim Cabor Wushu Minsel meraih prestasi gemilang sesuai target Pengurus Wushu Minsel.

“Saya sebagai pelatih mengucapakan terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Minsel. Terima kasih untuk Manager Tim Wushu Minsel dr Erwin Schouten selaku Kepala Dinas Kesehatan Minsel yang selalu mensupport mulai dari awal persiapan sampai selesai,” sambung Pelatih Sampel.

Memang di Cabor Wushu, Kontingen Minsel menurunkan Empat Kelas di bagian Putri dan Enam Kelas di bagian Putra.

Pada tahapan seleksi di babak Penyisihan, atlit Wushu Minsel harus bersaing ketat dengan atlit Wushu yang diutus Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Atlit Wushu peraih prestasi bersama Pelatih Sampel Kasenda

Atlit Wushu peraih prestasi bersama Pelatih Sampel Kasenda

Pelatih Sampel menjelaskan bahwa ketatnya persaingan dengan atlit Wushu dari 15 Kabupaten/Kota ini terdapat pada kesiapan fisik atlit.

“Karena, setiap atlit harus ditimbang sebelum berlaga di arena baik saat babak penyisihan, Semi Final maupun Final. Karena itu, setiap atlit Wushu harus disiplin menjaga berat badan. Bilamana, berat badan over, maka atlit tersebut, akan didiskualifikasi,” jelas Pelatih Sampel.

Sementara, Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten mengatakan pihaknya bangga atas prestasi yang berhasil ditorehkan atlit Wushu Minsel.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh atlit Wushu kami, dan sebagai Manager Tim, saya berpesan agar kebanggaan atas prestasi justru menjadi motivasi lagi mengejar prestasi-prestasi yang makin lebih baik kedepan,” ucap dr Erwin Schouten yang terus mengawal sesi pertandingan yang diikuti atlit Wushu Minsel hingga di sesi Final. (Sampel)

 

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*