http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Ada Apa “Diam-diam” DPRD Minut Kunjungan di Bitung

Pimpinan dan Anggota DPRD Minut tampak bersama Bupati terpilih Joune Ganda di Raewaya Bitung, Selasa (19/01/21)

Pimpinan dan Anggota DPRD Minut tampak bersama Bupati terpilih Joune Ganda di Raewaya Bitung, Selasa (19/01/21).

MINUT, Mediamanado – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara bersama kesekretariatan melakukan kunjungan di Kota Bitung, Selasa (19/01/21) kemarin.

Keberadaan puluhan wakil rakyat tersebut, sebagaimana terpantau sejumlah foto-foto yang beredar di sosial media Facebook. Belum dapat diketahui agenda apa yang membawa para wakil rakyat Minut ini, tampak menggelar rapat pertemuan dengan Bupati terpilih Joune Ganda bukan di Kabupaten Minut melainkan di Kota Bitung.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, tampak puluhan anggota dewan Minut menggelar diskusi dengan Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda yang juga owner dari Raewaya Resort Bitung.

Sarhan Antili anggota DPRD yang juga Ketua PKB Mimut menyebutkan, bahwa kunjungan DPRD Minut adalah agenda Kunker ke DPRD Bitung.
“Ada kunker ke DPRD Bitung sekaligus silahturahmi dengan Bupati dan wakil Bupati terpilih,” katanya kepada Mediamanado.

Sementara, Edwien Kambey anggota fraksi PDIP yang juga anggota Komisi II yang ditanyai soal agenda kunjungan ke Kota Bitung melempar pertanyaan agar awak media tanyakan kepada kawannya sesam anggota fraksi Novi Paulus. Paulus yang tak sungkan, mengaku jika agenda kunjungan ke Kota Bitung adalah untuk temu kangen dengan Bupati dan wakil Bupati terpilih.
“Temu kangen di tahun yang baru dengan Bupati dan wakil Bupati yang baru,” ujarnya melalui pesan WhatsApp siang tadi.

Sekertaris DPRD Minut Jossi Kawengian yang dihubungi belum memberikan keterangan pasti tujuan kunjungan ke Kota Bitung. Pun demikian dengan informasi jika melakukan kunker ke DPRD Bitung. “Masih OTR Swed,” tulis Kawengian.

KUNKER: Pimpinan dan Anggota DPRD Minut saat diterima oleh Kesekretariatan DRPD Minut. Tampak gambar di lobi kantor DPRD Bitung, selasa (19/01/21) kemarin.

KUNKER: Pimpinan dan Anggota DPRD Minut saat diterima oleh Kesekretariatan DRPD Minut. Tampak gambar di lobi kantor DPRD Bitung, selasa (19/01/21) kemarin. (foto: dokumentasi dekot bitung)

Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo yang dihubungi Mediamanado, membenarkan jika ada kunjungan dari teman-teman pimpinan dan anggota DPRD Minut.
“Menurut keterangan sekretariat dewan benar, kemarin (19/01/21), jika DPRD Kota Bitung kedatangan teman-teman DPRD Kabupaten Minut,” tulisnya dalam pesan WhatsApp seraya mengirimkan sejumlah dokumentasi kunjungan DPRD Minut dan mengaku jika dirinya sedang tidak berada di kantor. (*)

Penulis : Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*