http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Adriana Dondokambey Bersama LPMP Gelar Sosialisasi 4 Pilar di SMA 7 Manado

IMG-20210208-WA0143

 

MANADO, MediaManado.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Manado, menjadi objek sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari DPR/MPR-RI, Senin (8/2/2021)).

Empat pilar tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dirumuskan oleh MPR RI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dampak sosialisasi Empat Pilar tersebut terhadap pendidikan Pancasila.

Anggota DPR/MPR-RI Dra. Adriana Dondokambey hadir sebagai pembicara di acara Sosialisasi Empat Pilar yang dihadiri puluhan murid dan puluhan guru serta Ketua LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Adriana pun menyinggung tentang pentingnya Pancasila bagi Indonesia. Sebab, Pancasila adalah ideologi yang mampu merekatkan bangsa untuk tetap bersatu.

“Harapan saya kedepan agar para generasi muda yang ada di SMA 7 Manado ini bisa melanjutkan cita-cita bangsa untuk menuju Negara Indonesia yang adil dan makmur,” ujar Adriana Dondokambey.

IMG-20210208-WA0144

Adriana sendiri mendoakan agar anak-anak muda ini boleh menjadi pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berkarakter Pancasila.

“Semoga anak-anak di Sekolah di masa depan boleh menjadi pemimpin-pemimpin yang berkualitas, berkarakter serta memiliki keteladanan seperti apa yang diharapkan oleh Negara Republik Indonesia,” tutup Legislator PDI-Perjuangan ini.

Sementara itu Febry Dien selaku Ketua LPMP menjelaskan bahwa sosialisasi Empat Pilar ini sudah selaras dengan apa yang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sebagaimana visi-misi Presiden Republik Indonesia, lewat sosialisasi empat pilar ini akan selaras dengan apa yang akan dilakukan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan kami dari LPMP Kemendikbud sudah merencanakan beberapa kegiatan seperti guru penggerak atau sekolah penggerak nantinya ada Kepala Sekolah penggeraknya, juga ada pendidikan penguatan karakter dimana empat pilar ini akan kami sertakan dalam kegiatan sosialisasi sebagai materi inti,” ungkap Dien.

Demikian halnya dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Manado Dra Marlina Katihokang mengukapkan rasa senang dan bangganya bahwa kegiatan baik ini boleh dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya.

“Ini merupakan kesempatan emas karena saat ini sekolah masih Daring, tapi kesempatan ini kami boleh tatap muka langsung walaupun anak-anak hanya seberapa ada, serta mereka diminta untuk berpartisipasi dengan kehadiran Ibu Adriana dan materi empat pilar ini menambah wawasan kepada para siswa teristimewa dalam menunjang karakter NKRI harga mati,” tutup Kepsek Marlina.

(Dian M)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*