http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Akhirnya RSUD Amurang Terakreditasi, Schouten : Pasien Peserta BPJS Bisa Dilayani

IMG-20190710-WA0125

 

MINSEL, MediaManado.com – Akhirnya, Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang telah masuk dalam jajaran Rumah Sakit yang sudah Terakreditasi, sehingga para pasien peserta BPJS Kesehatan untuk saat ini sudah bisa mendapatkan pelayanan medis dari RSUD Amurang.

Hal itu disampaikan Dirut RSUD Amurang dr. Erwin Schouten, Rabu (10/07/2019).

 

Menurut dr Schouten, dirinya sangat bersyukur dan berbangga dengan terakreditasinya RSUD Amurang oleh KARS, yang menetapkan bahwa RSUD Amurang layak dan pantas mendapat Akreditasi tingkat pertama.

“Ini akan menjadi tonggak dan motivasi bagi RSUD Amurang, untuk terus meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit, yang tentunya juga dibarengi dengan peningkatan fasilitas dan alat-alat kesehatan penunjang lainnya,” tandas dr Schouten.

IMG-20190710-WA0126

 

Dia pun tetap berkomitmen, akan terus berupaya memajukan Rumah Sakit tersebut, apalagi Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE terus memberikan perhatian terhadap peningkatan pelayanan RSUD Amurang.

“Karena ini menyangkut pelayanan kesehatan warga masyarakat Minahasa Selatan, dimana karena sudah terakreditasi, maka RSUD Amurang sudah bisa melayani pasien peserta BPJS,” ujar Dirut RSUD Amurang ini.

Tentunya dengan meraih status RS Terakreditasi, pihaknya bekerja keras dengan segalah persiapan dan pembenahan di Lingkungan RSUD, mengerahkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada semua petugas RSUD.

Akhirnya, jerihpaya terbayar sudah dengan diperoleh nilai yang memuaskan, sehingga RSUD Amurang dinyatakan lolos dan wajar mendapat Akreditasi sebagai RSUD yang siap menerima peserta JKN-KIS.

“Sesuai dengan aturan, BPJS hanya akan bermitra dengan Rumah Sakit yang terkreditasi. Jadi jika tidak terakreditasi, maka Rumah Sakit tidak bisa melayani pasien BPJS, dan ini tentunya akan berdampak besar bagi warga Minsel, yang telah terakomodir melalui JKN-KIS,” tambah dr Schouten. (Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*