http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Bantu Kelompok Nelayan; Dinas Perikanan Mitra Segera Luncurkan 10 Unit Kapal Nelayan

IMG-20210408-WA0007

 

MITRA, MediaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perikanan, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan, dengan meluncurkan program – program pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten.

“Program tahun 2021 ini, Dinas Perikanan Minahasa Tenggara akan mengucurkan bantuan kepada masyarakat nelayan berupa 10 unit kapal bagi kelompok nelayan yang tentunya berhak dan layak untuk mendapatkan bantuan,” kata Kepala Dinas Perikanan Mitra Vecky Monigir di ruang kerjanya, Rabu, (07/04/2021).

Dijelaskan, program bantuan tahun ini, seperti halnya pada tahun sebelumnya, akan diberikan pada kelompok nelayan yang sudah didata sebelumnya.

“Yang tentunya bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang benar- benar layak mendapatkan, dan juga pembagian bantuan selalu kami kedepankan asas pemerataan dan keadilan, sehingga tidak ada kecemburuan karena semua harus tepat sasaran,” terang Monigir.

Monigir pun menambakan bahwa dari pihaknya selalu monitoring di lapangan untuk mendata siapa saja yang berhak untuk mendapatkan bantuan ini.

Untuk kelompok nelayan yang telah terverifikasi terlebih dahulu dan telah melalui proses pendataan oleh tim dari dinas perikanan maka kelompok nelayan itulah yang berhak mendapatkan

“Karena bantuan yang di salurkan masih dalam jumlah yang terbatas maka dengan demikian kami harapkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bisa bersabar dan jangan bersedih hati karena semua pasti akan mendapat bagian tinggal menunggu waktu saja,” pungkas Monigir.

Semua program yang dikeluarkan oleh Dinas Perikanan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

” Maka diharapkan kepada penerima bantuan kiranya bisa menggunakan sebaik – baiknya bantuan yang di terima, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Mitra, Bapak Bupati James Sumendap SH , dengan program Mitra melaju di 21′ ini bisa terlaksana dengan baik,” tutup Monigir.

(Alfian Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*