http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bantu PMI Kekurangan Stok Darah, Bawaslu Gelar Aksi Donor Darah

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Jefler Malonda

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Jefler Malonda

 

MANADO,MediaManado.com РBerkurangnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) pasca merebaknya  kasus Coronavirus disease 2019 (Covid-19), direspon Bawaslu Provinsi Sulut dengan menggelar aksi donor darah di lingkungan kerjanya.

Sedikitnya ada 10 orang staf pegawai Bawaslu Sulut bersama wartawan pos liputan meliput di kantor Bawaslu Sulut ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk PMI Sulut. Aksi ini tetap mengacu pada protokol penanganan Covid-19.

Selain aksi donor darah, pada kesempatan itu Bawaslu Sulut juga ikut menyerahkan bantuan diakonia kepada sejumlah warga yang dinilai sangat membutuhkan uluran tangan.

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Jefler Malonda ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan tersebut adalah rangkaian dari peringatan HUT ke-12 Bawaslu, yang kali ini digelar secara sederhana, tanpa melibatkan banyak orang.

“Bawaslu terpanggil membantu PMI yang mulai kekurangan stok darah karena dampak Covid-19. Tapi karena ada imbauan soal social distancing, maka peserta donor darah kami batasi maksimal 10 orang,” ungkapnya.

Perayaan HUT ke-12 Bawaslu di kantor Bawaslu Sulut dilakukan dengan melakukan pemotongan tumpeng yang terbuat dari nasi kuning serta beragam lauk pauk, yang kemudian dibagikan kepada pimpinan dan para staf Bawaslu. (PSA)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*