http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bawaslu Kota Bitung Gelar Deklrasi Anti Politik Uang, Hoax dan SARA

Pesrta Deklarasi Menandatangani Petisi menolak politik uang, hoax dan politisasi Sara

Pesrta Deklarasi Menandatangani Petisi menolak politik uang, hoax dan politisasi Sara

BITUNG. mediamanado.com –   Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bitung menggelar deklrasi  anti politik uang, hoax dan politisasi SARA  pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020, di Hotel Fave  Kelurahan Pakadoodan  Kecamatan Maesa Kota Bitung, Jumat (16/10/2020).Deklarasi ini juga dihadiri oleh  Anggota Bawaslu Provinsi Dulawesi Utara, Mustari Humagi.

Dalam acara ini, seluruh peserta yang diawali dari pejabat Forkopimda, menandatangani petisi ukuran besar yang menolak politik uang, hoax dan politisasi sara.

anti2

“Deklrasi ini di rancang oleh Bawaslu sebagai bentuk menolak politik uang, politik sara dan hoax agar supaya Pilkada di Kota Bitung dapat berjalan dengan baik dan kondusif, serta dapat berpesta demokrasi dengan baik nantinya sehingga dapat terpilih pemimpin-pemimpin yang benar-benar berintegritas sebagaimana telah disampaikan oleh para pemimpin.

Untuk penyelenggara yang berintegritas berarti akan menghasilkan penyelenggaraan yang berintegritas, akan menghasilkan pemimpin yang berintegritas,” ujar Ketua Bawaslu Bitung Debby  Londok seraya menambahkan untuk tetap  menjaga jarak dan selalu menggunakan masker dan memperhatikan protocol kesehatan.

anti1Deklrasi tersebut dihadiri Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang, M.Si, Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo, S.I.K, Kepala Kejaksaaan Negeri Bitung Frenkie Son, SH, MM, MH, Anggota Bawaslu Provinsi Sulut Mustarin Humagi, S.Hi, Dandim 1310 Bitung  yang diwakili Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf.Julen T, Kasiaheng, Danstrol Bitung Mayor Laut (P) Yono Saryono, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Panitera Perdata Muda Yongki Tumbel SH, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivie Lousan Rompas M.TH, Ketua KPU Kota Bitung Deslie D. Sumapouw, SE,  LO Paslon MJL-MDT Vischo Dandel, SH, mewakili Paslon Victorine – Gunawan Jhon Sinery, LO Paslon HH-MM Suleman Luawo, dan Ketua Panwascam se Kota Bitung.

Hadir juga utusan partai politik sebagai pengusung, dan pasangan calon walikota dan wakil walikota serta seluruh jajaran Pengawas Pemilu Kecamatan dan PPK se kota Bitung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(rek/Adv)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*