http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Begini Komitmen Vanda Sarundajang Setelah Terpilih Kembali Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut

VANDA SARUNDAJANG, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut

VANDA SARUNDAJANG, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut

MANADO, MediaManado.com – Vanda Sarundajang, akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur, Selasa (08/09/2020).

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang, yang juga Anggota DPR RI asal Dapil Sulut ini menegaskan komitmennya dalam memimpin organisasi Pramuka di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut.

“Dengan terpilih kembalinya saya sebagai Ketua Kwarto Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, tentunya saya akan terus bekerja, supaya Pramuka di Sulawesi Utara tetap eksis, sehingga organisasi pramuka ini menjadi wadah pembinaan watak dan mental bagi kepemimpinan generasi muda Sulut kedepan,” kata Vanda Sarundajang di lobi Kantor Gubernur Sulut, usai mengikuti Musda Gerakan Pramuka Sulut.

Terkait gebrakan untuk memajukan Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang pun mengatakan bahwa kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut akan menyusun sejumlah program, selain program rutin yang dilaksanakan dan terjadwal setiap tahun.

Memang pada saat kegiatan Musda Gerakan Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang mengatakan bahwa Gerakan Pramuka bukan sekedar sejarah, tapi penentu masa depan.

Menurut dia, menghidupkan kembali Pramuka terutama di lingkungan sekolah merupakan salah satu upaya penting untuk menyemai bibit-bibit kepemimpinan dalam diri pemuda sedini dan sebaik mungkin.

Untuk itu, tambah Vanda Sarundajang, Gerakan Pramuka harus diarahkan pada pemantapan gerakan untuk memperkuat karakter bangsa.

“Karakter dan watak bangsa yang unggul akan mampu mempertahankan nilai-nilai bangsa. Pemantapan tersebut dilakukan pada 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” tandas Vanda Sarundajang.

Ia menjelaskan, Kwarda Sulut berupaya memfasilitasi kegiatan-kegiatan, baik bagi peserta didik maupun kegiatan orang dewasa dan mengambil peranan penting dalam mendorong partisipasi aktif gerakan pramuka dalam masyarakat.

“Kwarda Pramuka Sulut berupaya mengkoordinasikan perumusan kebijakan yang bersinergi dengan arah pendidikan nasional,” ujarnya.

Vanda Sarundajang pun berharap, sinergitas jajaran pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut dengan Pemprov Sulut dan Kabupaten dan Kota, akan terus terjalin demi membangun generasi masa depan yang berwatak dan bermental pemimpin untuk kemajuan pembangunan Sulawesi Utara. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*