http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bendera Partai Dibakar, Kader PDI Perjuangan Tomohon Longmarch ke Polres

IMG-20200629-WA0102

 

TOMOHON, MediaManado.com – Aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan di depan Kantor DPR RI Jakarta pada pekan silam berbuntut aksi protes para kader se-Indonesia.

Aksi protes juga dilakukan para kader PDI Perjuangan Kota Tomohon, Senin (29/06/2020).

Para kader partai berlogo Banteng Moncong Putih melakukan longmarch menuju Polres Kota Tomohon dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Carrol Senduk.

Para kader inipun mendukung upaya Polri untuk mengusut tuntas peristiwa pembakaran bendera partai mereka.

Kedatangan para kader PDI Perjuangan Kota Tomohon diterima langsung Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, MH.

“Kami meminta Polri melalui Polda Sulut dan Polres Tomohon untuk bisa menyampaikan bahwa daerah kami juga bergejolak akibat peristiwa pembakaran tersebut. Sebab bendera yang dibakar adalah simbol partai kami yang adalah partai nasionalis, partai yang menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara bukan pendukung paham komunisme,” tandas Carrol Senduk.

IMG-20200629-WA0104

Para kader inipun menyampaikan beberapa poin kepada pihak Polres Kota Tomohon, yaitu:

1. Peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan serta isu komunis yang dilontarkan oleh massa aksi, bukan hanya bentuk serangan terhadap PDI Perjuangan, tetapi juga merupakan serangan terhadap demokrasi, hukum dan pemerintahan Jokowi – KH Ma’ruf Amin ;

2. Bahwa kejadian tersebut merupakan suatu bentuk anarkisme serta upaya dan keinginan untuk memecah belah persatuan bangsa yang tidak dapat dibenarkan ;

3. Karena hal tersebut, kami meminta pihak kepolisian untuk bertindak tegas mengusut dan memberikan sanksi hukum kepada pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan, serta menangkap kelompok-kelompok yang menyebarkan isu kebencian yang ingin memecah belah persatuan bangsa ;

4. Meminta kepada pihak kepolisian di Sulawesi Utara/ Polres Tomohon untuk melakukan upaya preventif agar kejadian serupa tidak terjadi dikemudian hari khususnya di wilayah ini. .

Dukungan pada Kepolisian ini kami wujudkan dalam apel dan doa bersama dari kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon, jalan kaki bersama dari depan kantor walikota Tomohon serta pembacaan surat didepan kantor Polres Tomohon. (Terry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*