http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Benhur T. Mano Sebut Persipura Merumput di Stadion Klabat, Vicktor: Ini Moment Kebangkitan Bola Sulut

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Nano (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (25/02/2020)

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Nano (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (25/02/2020)

MANADO, MediaManado.com – Setelah mendapat persetujuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, akhirnya Klub Sepak Bola kebanggaan masyarakat Papua, Persipura menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebase.

Dipilihnya Stadion Klabat Manado sebagai homebase, disebabkan Stadion Mandala Jayapura saat ini dalam kondisi rehab untuk pelaksanaan PON XX Tahun 2020, yang mulai pada tanggal 20 Oktober – 2 November 2020 nanti.

“Setelah kami bertemu dan menyampaikan maksud kami kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey SE untuk menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebase Persipura, bapak Gubernur merespon dengan baik dan menyetujui. Kami menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur Sulut. Hal ini kami sampaikan kepada beliau, karena saat ini Stadion Mandala Jayapura masih sedang direhab untuk PON XX tahun ini,” ungkap Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano kepada wartawan di Warung Kobong, Selasa (25/02/2020) siang.

Vicktor Rarung, Staf Khusus Gubernur Sulut (kedua dari kanan)

Vicktor Rarung, Staf Khusus Gubernur Sulut (kedua dari kanan)

Menurut Benhur, yang juga Walikota Jayapura ini, dipilihnya Stadion Klabat Manado oleh manajemen Persipura, karena stadion ini dinilai pantas dijadikan sebagai homebase.

“Apalagi, setelah pihak Liga Indonesia menilai bahwa Stadion Klabat Manado bisa menyelenggarakan pertandingan untuk Liga I musim kompetisi 2020 ini,” tandas Benhur.

Dia menambahkan, untuk beberapa hal yang masih kurang di Stadion Kkabar Manado, seperti lampu, tribun, tiang lampu dan ruangan ganti pemain, akan dibenahi manajemen Persipura berkoordinasi dengan manajemen Sulut United yang sudah lebih dahulu menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebasenya.

“Besok, tim teknisi kami akan mulai membenahi lampu, tiang lampu, AC di ruangan, termasuk juga untuk pengecetan Stadion akan kami lakukan,” tambah Benhur.

20200225_135654_640x354

Sementara, Staf Khusus Gubernur Sulut Vicktor Rarung mengatakan, pertemuan antara manajemen Persipura dengan Gubernur Sulut berlangsung di kediaman pribadi.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE merespon baik terhadap penyampaian manajemen Persipura menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebase. Bahkan, moment ini merupakan kebangkitan untuk dunia sepakbola Sulut yang vakum kurang lebih 20 tahun terakhir, apalagi ada dua klub dari dua liga yang homebase di Stadion Klabat,” ungkap Vicktor.

Diapun mengajak teman-teman media untuk memberitakan hal-hal baik guna mendukung berbagai laga seru yang dilangsungkan di Stadion Klabat Manado, baik laga di Liga I maupun Liga II di musim kompetisi 2020 ini.

Pertemuan ini ikut dihadiri Manajemen Persipura, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut, Harley Mangindaan dan pengurus Sulut United. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*