http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bolaang Mongondow Jadi Target Investasi ISNDC, Kedua Pihak Jajaki Kerjasama

 

Tim ISNDC - LED Group saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang diterima Kepala Bappeda di Ruang Kerja, Selasa (27/08/2019) siang.

Tim ISNDC – LED Group saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang diterima Kepala Bappeda di Ruang Kerja, Selasa (27/08/2019) siang.

 

BOLMONG, MediaManado.com – Komitmen untuk membangun dunia Investasi dengan sejumlah Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus dilakukan Indonesia Sino National Development Committee (ISNDC).

Kali ini, ISNDC – LED Group melakukan kunjungan kerjasama ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan menemui Kepala Bappeda Kabupaten Bolmong Yarlis Awaluddin Hatam ST ME. Rombongan ISNDC – LED Group diterima langsung di Ruang Kerja Kepala Bappeda Komplek Kantor Bupati Bolmong di Lokak, Selasa (27/08/2019) siang.

ISNDC sendiri merupakan sebuah wadah kerjasama antara Taiwan dan Indonesia yang cukup lama berkiprah guna melakukan investasi di sejumlah tempat di Indonesia.

 

Kepala Bappeda Yarlis Awaluddin Hatam ST ME mengapresiasi kunjungan dan rencana investasi ISNDC - LED Group di Kabupaten Bolaang Mongondow

Kepala Bappeda Yarlis Awaluddin Hatam ST ME (paling kiri) mengapresiasi kunjungan dan rencana investasi ISNDC – LED Group di Kabupaten Bolaang Mongondow

 

ISNDC membawahi LED Group dan BAPPERI Group, yang saat ini terus menyasar potensi investasi di 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Tim ISNDC – LED Group telah bertemu dengan Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagouw dan menyampaikan maksud dan tujuan untuk melakukan kerjasama di bidang investasi di daerah yang dipimpinnya.

Bupati Yasti pun mengapresiasi dan bersikap terbuka dengan berbagai Investasi yang masuk di wilayahnya dengan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku.

 

ISNDC-LED Group dan Pemerintah Kabupaten Bolmong menandatangani komitmen rencana awal dan langkah-langkah Pembicaraan selanjutnya terkait Investasi di Kabupaten Bolmong

ISNDC-LED Group dan Pemerintah Kabupaten Bolmong menandatangani komitmen rencana awal dan langkah-langkah Pembicaraan selanjutnya terkait Investasi di Kabupaten Bolmong

 

Untuk itu, maka Tim ISNDC – LED Group mengambil langkah untuk mengunjungi langsung dan membicarakan secara teknis dengan Bappeda Bolmong sebagai tindaklanjut dari pertemuan dengan Bupati Yasti sebelumnya.

William Shih selaku ISNDC – LED Group Chairman dalam pertemuan dengan Kepala Bappeda Yarlis Awaluddin Hatam mengatakan bahwa pihaknya (ISNDC – LED Group) berkeinginan untuk melakukan kerjasama di beberapa bidang yang menjadi kebutuhan ril dan langsung bersentuhan dengan masyarakat Bolmong, diantaranya bidang Pertanian dengan sistem terapan teknologi, infrastruktur pendukung pelabuhan, infrastruktur pendukung Bandara Loloda Mokoagouw Lolak dan Pabrik Semen.

William Shih menambahkan, program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong selain berorientasi bisnis dalam bentuk investasi, akan tetapi memiliki tujuan yang penting untuk kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bolmong dan sekitarnya.

 

William Shih (ISNDC - LED Group Chairman) saat menyaksikan Penandatanganan

William Shih (ISNDC – LED Group Chairman) saat menyaksikan Penandatanganan

 

Adrianus Taroreh selaku Chairman BAPPERI Group mengatakan, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong di bidang investasi bersama ISNDC – LED Group memberi keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Bolmong, mengingat ada banyak potensi daerah yang patut digali dan dikembangkan guna kemajuan daerah.

Sehingga menurut Taroreh, peluang kerjasama ini jangan sampai diabaikan Pemerintah, karena sasarannya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Di sisi lain, Taroreh mengapresiasi langkah ISNDC – LED Group yang tidak henti-hentinya melakukan komunikasi secara berkesinambungan untuk merealisasikan Investasi di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara.

 

Penyampaian rencana investasi oleh William Shih (ISNDC - LED Group Chairman)

Penyampaian rencana investasi oleh William Shih (ISNDC – LED Group Chairman)

 

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Kepala Bappeda Yarlis Awaluddin Hatam mengapresiasi langkah kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bolmong dengan ISNDC – LED Group.

Menurut Yarlis, pihak pemerintah kabupaten memberi ruang bagi siapa saja yang berkeinginan melakukan investasi di Kabupaten Bolmong, termasuk pihak ISNDC – LED Group.

Yarlis pun memberi gambaran umum kondisi Kabupaten Bolmong dan potensi investasi yang ada di wilayah yang hingga kini dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk.

 

Penandatanganan komitmen bersama untuk tahapan awal pertemuan selanjutnya untuk rencana investasi

Penandatanganan komitmen bersama untuk tahapan awal pertemuan selanjutnya untuk rencana investasi

 

Untuk itu, pihak Pemerintah Kabupaten Bolmong meminta agar ISNDC – LED Group mengajukan rencana investasi di Kabupaten Bolmong dan senantiasa melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah guna merealisasikan rencana investasi yang nantinya disetujui bersama antara ISNDC dan Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Persetujuan untuk dilakukannya kerjasama investasi antara kedua belah pihak, maka baik ISNDC – LED Group, BAPPERI Group dan Pemerintah Kabupaten Bolmong yang diwakili Bappeda, menandatangani komitmen rencana awal untuk dilakukannya pertemuan-pertemuan guna membahas langkah-langkah selanjutnya dari kedua belah pihak.

 

Foto bersama antara kedua belah pihak ISNDC-LED Group dan Pemkab Bolmong

Foto bersama antara kedua belah pihak ISNDC-LED Group dan Pemkab Bolmong

 

Hadir pada pertemuan kedua belah pihak yakni Kepala Bappeda Yarlis Awaluddin Hatam ST ME bersama jajaran Bappeda, William Shih ( ISNDC -LED Group Chairman), Suryanto Makalalag (Sekretaris Jenderal ISNDC), Yu Mei Yu (LED Group – LED Unionworld Asia Pacific), Lee Sheng Tsung (LED Group – LED Green Power Co, Ltd), Wang Fu Jin (LED Group Consultant), Ruby (TVM Vice Representation of Teng), Liu Wen Liang (UN President’s Speechs), Adrianus Taroreh (Chairman BAPPERI Group), Junius Koloay SH (National Lawyer) dan Richard Koraag SE. (Ferry)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*