http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

BPK RI “Tagih” Hasil Temuan di PD Pemprov Sulut

20200710_213141_640x430

 

MANADO, MediaManado.com – BPK RI Perwakilan Sulut memberi perhatian serius terhadap penyelesaian atas rekomendasi hasil temuan BPK pada sejumlah SKPD lingkup Pemprov Sulut.

Hal itu terungkap pada rapat virtual tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Kantor Gubernur, Jumat (10/07/2020).

Dalam rapat online itu, hadir Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi beserta jajaran dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS dan para Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut.

Sekprov Silangen mengapresiasi perhatian dan dukungan BPK RI Perwakilan Sulut kepada Pemprov Sulut dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

Ia menegaskan komitmen Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O.E. Kandouw untuk terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan dan meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK.

“Kami berterima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang terus melakukan pendampingan kepada Pemprov Sulut,” kata Sekprov Silangen.

Silangen pun meminta seluruh Kepala PD di lingkup Pemprov Sulut melaksanakan setiap arahan BPK dalam penyelesaian setiap rekomendasi baik finansial dan non finansial.

Diketahui, komitmen Pemprov Sulut mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel tak perlu diragukan lagi.

Terbukti, Pemprov Sulut untuk keenam kalinya secara berturut-turut atau double hattrick meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2019. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*