http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Buka Media Gathering, Sekprov Silangen Ajak Media Berperan Tangkal Berita Hoax

Resize_2019-03-15_22-21-13-547

 

MINAHASA, MediaManado.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS mengajak media massa, media elektronik dan media online untuk bersama-sama berperan dalam menangkal berita hoax.

“Atas nama pak Gubernur dan Wagub, kami memberi apresiasi atas kegiatan ini, sekaligus berterima kasih kepada para media dan jurnalis di daerah ini bahkan mengajak insan pers di daerah ini untuk ikut berperan dalam menangkal berita berita hoax yang beredar di masyarakat,” tandas Sekprov Silangen saat membuka Media Gathering di hotel Mercure Tateli Minahasa, Jumat (15/03/2019) malam.

Menurut Sekprov Silangen, berita hoax berdampak buruk bagi masyarakat apalagi, berita yang disebarluaskan tanpa diverifikasi informasinya secara benar dan langsung diterima masyarakat luas.

Resize_2019-03-15_22-23-04-420

“Sehingga hoax ini dinilai berbahaya karena menyesatkan. Dengan hoax ini pula, bisa membuat perilaku seseorang yang bisa berakibat terjadinya konflik di masyarakat,” kata Silangen.

Dia pula menambahkan, penyelenggara negara patut meminimalisir jangan sampai berita hoax mempengaruhi masyarakat dengan cara merangkul insan pers untuk menangkal hoax.

Sementara Kepala Biro Protokol dan Humas Setda Pemprov Sulut Dantje Lantang melaporkan pelaksanaan kegiatan Media Gathering, sasaran dan tujuan serta dampak positif bagi pemerintah maupun untuk insan pers.

Resize_2019-03-15_22-21-33-540

Pembukaan Media Gathering dihadiri Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang, Karo Umum Clay Dondokambey, Kabag Humas Christian Iroth, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), ASN dan THL di lingkup Biro Protokol dan Humas Setda Pemprov Sulut.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan diantaranya Taufik Tumbelaka, Pemerhati Politik dan Pemerintahan dan Pdt Lucky Rumopa, Ketua FKUB Sulut. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*