http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kodam XIII/Merdeka, Gubernur Olly Akui Kenyamanan Jadi Kunci Pesatnya Arus Kunjungan Wisatawan di Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membawakan sambutan, Jumat (31/05/2019) malam

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membawakan sambutan, Jumat (31/05/2019) malam

 

MANADO, MediaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengakui bahwa kondusifitas daerah Sulawesi Utara yang aman, nyaman dan tenteram menjadi kunci pesatnya arus kunjungan wisatawan ke daerah Nyiur Melambai.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat menghadiri acara buka puasa bersama prajurit Kodam XIII/Merdeka di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jumat (31/5/2019) malam.

Menurut Orang Nomor Satu di Sulut ini, keamanan dan ketentraman masyarakat Sulut yang terjaga hingga kini, menjadi kunci dibalik pesat dan  meningkatnya arus kunjungan wisatawan ke Sulut.

Resize_2019-05-31_22-32-30-697

“Bisa kita lihat kunjungan turis mancanegara dan turis nusantara yang semakin hari semakin banyak hingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan rakyat juga menjadi sejahtera. Mari kita sama-sama menjaga keamanan, ketentraman di Sulawesi Utara,” ungkap Gubernur Olly.

Untuk itu, Gubernur Olly mengapresiasi peran TNI dalam menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat Sulut.

“Saya sangat bersyukur karena hari ini kita bisa melakukan kegiatan buka puasa bersama Kodam XIII/Merdeka. Ini membawa suatu nuansa yang sangat baik bagi kita untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran semua aparat keamanan yang ada di Sulut khususnya Kodam X/III Merdeka,” imbuh Gubernur Olly.

Pada kesempatan ini, Gubernur Olly juga mengajak seluruh masyarakat Sulut yang tidak menjalankan ibadah puasa agar mampu menahan diri untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan Umat Muslim dalam menjalankan ibadahnya.

Resize_2019-05-31_22-32-15-467

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar mampu menahan diri untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Umat Muslim yang sementara melakukan ibadah puasa. Semoga toleransi yang kita hadapi ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Olly.

Gubernur Olly berharap ibadah puasa di hari-hari menjelang Idul Fitri ini, dapat dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah SWT, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah.

Buka puasa bersama turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS dan para pejabat Pemprov Sulut. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*