http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bupati Sumendap: Hormati Jasa-Jasanya, Pemkab Mitra Beri Nama ‘Auditorium Telly Tjanggulung’

IMG-20210108-WA0088

 

MITRA, MediaManado.com -Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Telly Tjanggulung, Mantan Bupati Minahasa Tenggara 2008-2013 bersama rombongan untuk disemayamkan di Kantor Bupati Mitra, Jumat (08/01/2021).

Upacara penghormatan terakhir dipimpin langsung Bupati Mitra, James Sumendap SH.

Dalam sambutan, Bupati James Sumendap mengatakan, jauh sebelum terjun ke dunia politik, ia sudah berteman dengan suami Almarhumah, meski berbeda partai politik.

“Oleh karena itu, di depan Almarhumah saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada Almarhumah dan juga keluarga,” kata Bupati Sumendap.

Ia pun menyampaikan ucapan duka mendalam atas kepergian Almarhumah,  Telly Tjanggulung.

“Bersama rakyat, pemerintah, Forkompinda, Bupati dan Keluarga Sumendap-Rende bersama Wakil Bupati dan Keluarga Legi-Rondonuwu, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ungkap Bupati Sumendap.

Ia menuturkan bahwa Bupati Telly Tjanggulung telah memberikan karya yang luar biasa semasa kepemimpinan di Kabupaten Mitra.

IMG-20210108-WA0091

“Gedung ini dibuat semasa Bupati Telly Tjanggulung. Ada banyak karya yang luar biasa yang saya pertahankan dan saya lanjutkan sebagai bagian tanggungjawab saya sebagai kepala daerah,” ujar Bupati Sumendap.

“Kepada keluarga dengan hormat saat ini dan di tempat ini, saya nyatakan ruangan ini menjadi Auditoriun Telly Tjanggulung,” tambahnya.

Hal ini, tegas Bupati Sumendap sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdian Mantan Bupati Mitra Periode 2008 – 2013, Almarhumah Telly Tjanggulung. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Mitra mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penamaan Auditorium sesuai nama Almarhumah.

” Penamaan Auditorium ini merupakan pemberian penghargaan dan penghormatan masyarakat Mitra atas jasa-jasa yang luar biasa selama beliau memimpin Mitra,” ungkap Bupati Sumendap.

“Atas nama pribadi, keluarga, Pemkab dan masyarakat Mitra mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya atas karya luar biasa yang ditinggalkan Almarhumah,” ucap Bupati Sumendap.

Sementara itu, suami Almarhumah, Elly Engelbert Lasut kepada wartawan mengapresiasi sambutan Pemkab Mitra pada Jenazah Almarhumah bersama keluarga.

“Ini sangat luar biasa. Ini menandakan Bupati Mitra James Sumendap ber-Hati Lembut, meski kadang kala ia bersikap ganas,” ucap Elly Lasut seraya berterima kasih atas penghargaan dan kebijakan Bupati Sumendap memberi nama Auditorium Telly Tjanggulung.

IMG-20210108-WA0092

Elly Lasut pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mitra agar menghormati pemimpin saat ini, saling menghargai dan menyayangi.

“Saat ini Mitra dipimpin oleh James Sumendap, harapannya kedepan, Kabupaten Mitra akan lebih berkembang dan lebih baik lagi,” terang Elly Lasut.

Pada kesempatan yang sama, Hillary Brigitta Lasut kepada MediaManado.com berharap perjuangan sang Ibunda dapat dilanjutkan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mitra.

“Ibunda telah melewati perjuangan yang panjang. Namun saya meyakini bahwa bisa meneruskan perjuangan Mama dalam pelayanan dan lebih khusus dalam pemerintahan,” kata Brigitta Lasut.

Kepada masyarakat Mitra, Hillary Brigitta mengucapkan terimakasih karena sudah mendukung selama sang Ibunda menjadi Bupati Mitra.

“Terimakasih telah mengijinkan mama untuk mengabdi dan berkarya di Kabupaten Mitra selama lima tahun, dan terima kasih menjadi daerah untuk saya dibesarkan selama tujuh tahun. Terimakasih juga karena sudah mendukung dan mendoakan mama sampai saat ini,” ungkap Brigitta Lasut.

Ia pun sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPR RI.

“Terima kasih sekali lagi kepada masyarakat atas dukungan dan doa. Semua karena Doa Mama dan masyarakat serta loyalitas masyarakat, biar Tuhan yang membalas atas semua, karena saya dan Keluarga tak mampu membalas, biarlah Tuhan yang membalas semua. Semoga saya dan Papa bisa terus mengabdi untuk masyarakat Minahasa Tenggara,” tutup Brigita Lasut.

(Alfian Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*