http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Bupati Tetty Paruntu Turun Langsung ke TKP Bencana Kebakaran Dua Sekolah

IMG-20190807-WA0111

 

MINSEL, MediaManado.com – Bencana kebakaran yang melanda dua sekolah di Kecamatan Amurang Barat yakni SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 1 Amurang membuat Orang Nomor Satu di Kabupaten Minahasa Selatan ini turun langsung ke TKP, Rabu (07/08/2019).

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) ikut prihatin melihat kondisi bangunan sekolah yang sudah selesai dilalap si Jago Merah.

Puing-puing berserakan di dua sekolah, dan hanya menyisakan tembok. Peralatan sekolah yang tidak dapat diselamatkan, ludes terbakar.

“Pemerintah akan segera melakukan perbaikan terhadap gedung sekolah yang terbakar, sehingga para siswa secepatnya bisa kembali bersekolah. Untuk sementara, aktivitas belajar mengajar diliburkan dulu,” ujar Bupati CEP di TKP.

IMG-20190807-WA0112

 

Sebagai pimpinan daerah, Bupati CEP tentunya tidak akan tinggal diam melihat insiden yang dialami pihak sekolah, guru dan siswa.

Bupati CEP pun mengimbau agar masyarakat maupun lembaga pemerintah dan swasta untuk berhati-hati dalam masa kemarau yang berakibat fatal.

Informasi yang diterima bahwa insiden kebakaran berawal dari kantin sekolah, kemudian api merembet dan melalap 7 ruangan sekolah.

Memang insiden ini tidak merenggut korban jiwa, akan tetapi dalam insiden ini ikut menimbulkan kerugian material yakni gedung dan perlengkapan sekolah lenyap dilalap api. (Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*