http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bupati Yasti Sebut RKUD Pemkab Bolmong Tidak akan Kembali ke BSG, Debitur Urusan Masing-Masing ASN

Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Kabupaten Bolmong

Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Kabupaten Bolmong

 

MANADO, MediaManado.com – Bupati Kabupaten Bolmong Drs Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong tidak akan kembali lagi ke Bank SulutGo (BSG), setelah RKUD tersebut dipindahkan ke BNI.

“Tidak mungkin (RKUD) kami kembali ke Bank Sulut,”tandas Bupati Yasti saat ditanya terkait kemungkinan kembalinya RKUD Pemkab Bolmong ke BSG di sela-sela acara 3 Tahun ODSK pimpin Sulut di Kantor Gubernur, Selasa (12/02/2019) sore.

Bahkan, Bupati Yasti menegaskan bilamana urusan dari 117 debitur ASN Pemkab Bolmong merupakan tanggungjawab masing-masing para ASN. “Kalau itu, urusan masing-masing,” ucap Bupati Yasti.

 

Dia menjelaskan, pemindahan RKUD Pemkab Bolmong dari BSG ke Bank BNI sudah sesuai dengan ketentuan undang-undang, yang menyatakan bahwa kepala daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota diberi kewenangan memindahkan RKUD daerah pada bank yang lebih sehat, apakah bank Pemerintah, Bank Swasta pun Bank Daerah.

“Dengan memegang prinsip-prinsip bisnis. Artinya prinsip ini menguntungkan daerah saya dan rakyat saya. Kalau ada bank lain beri penawaran jauh lebih baik dari bank SulutGo, tentu sebagai Bupati, saya melakukan kewenangan saya sesuai amanat Undang-undang tadi,” terang Bupati Yasti. (ferry)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*