http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Canangkan Tandurusa Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan, Begini Kata Walikota MJL

IMG-20200916-WA0091

 

BITUNG, MediaManado.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mencanangkan Kelurahan Tandurusa sebagai ‘Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2020’, Rabu (16/09/2020).

Menurut Walikota MJL, pencanangan ini membuktikan elaborasi nilai-nilai kerukunan yang terus dirawat masyarakat setempat dalam mendukung program pembangunan di Kota Bitung.

“Dari kerukunan, maka akan hadir pembangunan Kota Bitung yang luar biasa,” ujar Walikota MJL.

Ia menambahkan, karena pentingnya kerukunan dalam mendukung program pembangunan, maka pihaknya akan memperjuangkan adanya tambahan anggaran dari pemerintah pusat.

“Saya siap memberi testimoni untuk diperhadapkan dengan Komisi VIII DPR RI, Kementrian Agama, Kementrian Keuangan. Karena insentif Pemkot Bitung masih sangat kecil,” tandas MJL.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt Vivi Lausan Rompas mengatakan, dipilihnya Kelurahan Tandurusa sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2020, karena masyarakat kelurahan ini terus menjaga dan merawat    kebersamaan, hidup dalam kasih mengasihi, penuh kedamaian dan rukun sekalipun masyarakatnya beragam agama.

Untuk itu, sebagai pimpinan FKUB Kota Bitung, Pdt Vivi sangat berterima kasih kepada Pemkot Bitung melalui Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL).

“Beliau selalu mendukung dan mensuport segala kegiatan kerukunan di Kota Bitung. Apalagi Walikota MJL selalu mendukung melalui indikator bantuan dana maupun hibah yang selalu diberikan setiap tahun,” terangnya.(Tim)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*