http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Cegah DBD, Dinas Kesehatan Minsel Lakukan Pengasapan di Desa Picuan

IMG-20200520-WA0168

 

MINSEL, MediaManado.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan melakukan pengasapan di Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur, Rabu (20/05/2020).

Pengasapan ini dilakukan setelah Pemerintah Desa Pjb Hukumtua Drs Royke Kesek mengirim surat permohonan kepada Dinas Kesehatan. Apalagi, telah ditemukan kasus DBD di wilayah itu.

Permohonan inipun langsung mendapat respon Kadis Kesehatan dr Erwin Schouten. Dipimpin Ibu Yuni Panambunan, salah satu staf di Dinkes Minsel, Pengasapan pun untuk setiap rumah warga dilakukan, terlebih rumah warga yang mengalami kasus DBD. Dalam radius 100 meter, semuanya disisir.

IMG-20200520-WA0151

Menurut Ibu Yuni Panambunan, Pengasapan ini hanya membunuh nyamuk dewasa. Sementara jentik nyamuk, tidak akan mati. Untuk itu, warga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menjaga pola hidup sehat.

Dinas Kesehatan Minsel menurunkan 5 personil dan melakukan Pengasapan di rumah warga yang memakan waktu 5 jam.

Pemdes Picuan melalui Pjb Hukumtua Drs Royke Kesek dan Sekretaris Desa Richard Timporok SIP mengucapkan trima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya Kepala Dinas dr Erwin Schouten, yang sudah melakukan pengasapan di Desa Picuan.

“Semoga masyarakat mematuhi imbauan seperti protokol kesehatan, yang disampaikan penyuluh kesehatan melalui Puskesmas Motoling Timur, Kepala Puskesmas Jufry Mondigir,” tegas Royke Kesek. (Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*