http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Delon Fasilitasi Petugas Kebersihan dapat Jaminan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

POSE: Ketua DPRD Minut foto bersama THL Dinas Lingkungan Hidup sebagai petugas kebersihan

POSE: Ketua DPRD Minut Denny Lolong foto bersama THL Dinas Lingkungan Hidup sebagai petugas kebersihan saat menggelar tatap muka bersama.

MINUT, Mediamanado – Jeritan para pahlawan kebersihan atau petugas penyapu jalan dan pengangkut sampah yang menjadi tenaga harian lepas pada Dinas lingkungan Hidup Minut, kini boleh merasa lega. Pasalnya, Kekecewaan mereka yang kini tak kunjung diberikan Jaminan Kesehatan dan Keselamatan Kerja oleh Pemerintah Kabupaten akhirnya terjawab dengan dibantu oleh Ketua DPRD Minut Denny Lolong.

Hal tersebut sebagaimana ditegaskan oleh Delon sapaan akrab Ketua DPRD Minut saat menggelar tatap muka dengan para petugas kebersihan yang berlangsung di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sawangan pada rabu (29/01/20).

Mendengar langsung Keluhan Petugas kebersihan penyapu jalan yang tidak mendapatkan jaminan keselamatan kerja.

Mendengar langsung Keluhan Petugas kebersihan penyapu jalan yang tidak mendapatkan jaminan keselamatan kerja.

“Kalau soal jaminan keselamatan saat melakukan tugas kerja yang mulia seperti bapak dan ibu pahlawan kebersihan, saya jamin akan diberikan. Saya siap membantu para petugas dengan membawa langsung kepada Gubernur Olly Dondokambey data diri petugas kebersihan agar secepatnya diberikan. Saya berani menjamin karena jaminan itu wajib diberikan dan didapat oleh petugas kebersihan. Contohnya, saat ini pemerintah provinsi memberikan jaminan itu bagi pekerja pelayanan sepeti hamba Tuhan. Jadi bapak dan ibu petugas kebersihan jangan khawatir,” cetus Delon yang tampak berbaur.
Mendengar langsung jaminan yang menjadi dambaan petugas kebersihan dari Ketua DPRD Minut ini, Delon pun diberikan apresiasi. Beberapa kali mendapat tepuk tangan gembira ketika mendengar kalau mereka juga akan dibekali dengan atribut yang dibantu secara pribadi oleh Denny Lolong.

“Mungkin bapak Denny Lolong adalah utusan Tuhan bagi kami. Karena selama ini kesejahteraan kami tidak pernah diperhatikan. Selama bekerja tidak pernah diberikan jaminan kesehatan atau pun mendapat jaminan keselamatan kerja. Sebab sudah ada bukti, bahwa teman kami petugas penyapu jalan yang menjadi korban tabrakan saat melakukan tugas pekerjaan tidak mendapat jaminan atau pun santunan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Denny Lolong yang akan memperjuangkan kesejahteraan tunjangan kami, memfasilitasi pembuatan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja serta membantu atribut set berupa seragam plus rompi, topi, senter sepatu boots dan Jacket hujan. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih,” ungkap Wuriana Supijo THL Penyapu Jalan sudah bekerja sejak Minut berdiri. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*