http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Delon Pastikan Hutang 2020 Dibayarkan Tahun Depan, Jika VAP Tandatangani Buku APBD 2021

Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

MINUT, Medimanado – Polemik Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Utara meski sudah final namun masih bergulir di tangan Bupati Vonnie Anneke Panambunan. Pasalnya, jika Bupati VAP tidak menandatangani buku APBD tahun anggaran 2021, maka banyak kepentingan rakyat yang akan dikorbankan.

Denny Kamlon Lolong Ketua DPRD Minut.

Denny Kamlon Lolong Ketua DPRD Minut.

Menurut Ketua DPRD Minut Denny Lolong, bahwa semua tagihan permintaan pembayaran atau surat perintah membayar yang dikeluarkan dari SKPD, namun tidak dibayarkan dalam anggaran APBD perubahan tahun 2020, sudah menjadi hutang di APBD tahun 2021.
“Kami dari Badan Anggaran DPRD Minut  bersama TAPD Pemkab telah melakukan penyempurnaan hasil evaluasi APBD Minut tahun 2021. Saya pastikan Siltap dan hutang lainnya yang sudah SPM harus dibayarkan tahun depan (2021),” kata Ketua DPRD Minut Denny Lolong yang akrab disapa Delon.

Adapun, kekhawatiran para pengabdi pelayanan masyarakat seperti honorer guru, petugas TRC BPBD, THL Damkar dan Pol-PP serta  perangkat desa jika hak gaji serta biaya operasional di desa tidak akan terbayarkan sudah dijawab oleh Ketua Dewan Denny Lolong yang juga Ketua Badan Anggaran DPRD Minut.
“Kami sampaikan terima kasih kepada DPRD Minut, khususnya Ketua Dewan yang sudah berjuang demi masyarakat. Sudah tidak salah lagi pak Delon sebagai ketua dewan,” ujar Moses Corneles kepala desa Gangga II.

Namun demikian, harapan dan impian terancam pupus jika buku APBD 2021 yang sudah final ini tidak ditandatangani oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan. Maka, semua yang sudah terlaksana sejak KUA-PPAS hingga penetapan APBD akan sia-sia. Sebab, Kabupaten Minahasa Utara di tahun 2021 akan menggunakan pagu anggaran belanja daerah tahun anggaran 2020. (*)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*