http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Deprov Paripurnakan Pandangan Fraksi Atas RAPBD Perubahan

IMG-20190813-WA0048

MANADO, Mediamanado.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian dan Penjelasan Gubernur Sulut terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2019, Selasa (13/8), di ruang rapat Paripurna DPRD Sulut.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda APBD (RAPBD) Perubahan Provinsi Sulut 2019. “Setelah ada pemandangan fraksi nanti aka nada tanggapan dari gubernur,” ungkap Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

IMG-20190813-WA0044

Sesuai Pandangan Fraksi PDIP yang dibacakan anggota fraksi Dicky Makagansa menyampaikan, agar dalam anggaran perubahan dapat memperhatikan masalah pertanian dan perkebunan. “Diharapkan bisa ada penambahan bibit atau pupuk bagi masyarakat,” ungkap Makagansa.

“Dari PDIP fraksi ini mengingatkan kepada kita, dalam menyusun APBD Perubahan dapat memperhatikan sektor pertanian dan perkebunan.

dirk

Utamanya terkait penambahan serta pengadaan benih dan pupuk. Tentu kita akan melihat. Apalagi kita justru memasuki musim kering. Maka harus betul-betul secara komperhensif dipertimbangkan kapan boleh ada penambahan bibit,” ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Kandouw dalam sambutannya memberikan apresiasi atas sinegritas yang dibangun antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Provinsi Sulut terkait stimulus gerak pacu pembangunan daerah.

Terkait dengan hal tersebut, Wagub Kandouw menyampaikan substansi materi pada rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2019.

IMG-20190813-WA0049

Dan kepada setiap perangkat daerah Wagub Kandouw berharap pengelolaan dan penyerapan anggaran di sisa tahun anggaran ini semakin dioptimalkan.

“Dalam artian optimal dari sisi pelaksanaan, manfaat, pertanggungjawaban serta harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Kandouw (ADV)

 

About Viana Mundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*