http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Didampingi Ketua KTNA Minahasa, Bupati ROR dan Wabup Robby Panen Perdana Bawang Merah di Kinali

20200731_191909_640x372

 

MINAHASA, MediaManado.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi IPU Asean, Eng dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM didampingi Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring Lumanauw, SIP melakukan panen perdana Bawang Merah varietas Lansuna di Lahan Pertanian Bukit Tompola milik Kelompok Tani ‘Paulus’ Pria Kaum Bapak KGPM Sentrum Kawangkoan di Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan, Jumat (31/07/2020).

Kegiatan panen perdana ini diawali dengan laporan singkat Ketua Kelompok Tani ‘Paulus’, Herman Bokau.

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengatakan, tanah Minahasa adalah tanah yang diberkati yang membuat masyarakat terus berusaha mengelola tanah-tanah yang terbengkalai.

“Tanah Minahasa ini merupakan berkat, jika dikelola dengan baik. Di wilayah kita ini yang dulunya tidak dikelola, saat ini sudah dikelola,” ujar Bupati ROR.

Bupati ROR menambahkan, HKTI dan KTNA merupakan kelompok yang saling bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Minahasa, sehingga untuk kedepan peralatan perkebunan maupun pupuk dapat dikondisikan.

“Untuk itu, sinergi sangat penting untuk kita pertahankan dan kita upayakan kedepan,” tandas Bupati ROR.

Ia pun mengajak masyarakat petani untuk menopang terus program pemerintah, baik program Presiden (pusat) maupun Program Gubernur (daerah).

“Pertanian kita, kita tingkatkan terus,” ajaknya.

Pada kesempatan itu,  Bupati ROR pun tak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Menurut informasi, di Minahasa ketambahan 12 pasien positif Covid-19, tapi kita tidak usah takut. Selalu lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Bupati ROR menyampaikan selamat beroengucapan syukur dirangkaikan dengan HUT RI ke 75.

Usai sambutan Bupati ROR, Wabup Robby dan Ketua KTNA Minahasa melakukan panen perdana Bawang Merah varietas Lansuna.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, MSi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Dharma Palar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH, MAP, Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung, SH, Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthonius Tumbelaka, Tenaga Ahli R3D Command Centre Steven Supit, SH, Ketua KNPI Kab. Minahasa Rifky Roring. (Terry)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*