http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Didampingi Wawali SAS, Gubernur Olly Salurkan 125 Ton BSB di Tomohon

Gubernur Olly Dondokambey SE saat menyalurkan bantuan BSB di Kota Tomohon, Senin (14/09/2020)

Gubernur Olly Dondokambey SE saat menyalurkan bantuan BSB di Kota Tomohon, Senin (14/09/2020)

 

TOMOHON, MediaManado.com – Didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelin Sompotan (SAS), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) sebanyak 125 ton beras untuk 4.175 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kota Tomohon, Senin (14/09/2020).

Setiap KPM menerima bantuan BSB sebanyak 15 Kg per bulan selama 3 bulan berturut-turut, untuk periode Agustus sampai Oktober 2020.

Gubernur Olly mengatakan, penyaluran BSB merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat Sulut yang terdampak Covid-19.

Wakil Walikota Syerly Adelin Sompotan (SAS) ikut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey SE

Wakil Walikota Syerly Adelin Sompotan (SAS) ikut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey SE

“Nah ini program pemerintah pusat yang disalurkan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kota, jadi kita sama-sama datang kesini kita mengawasi betul sampai ke yang berhak atau tidak ternyata sampai, semua daerah dapat ini,” kata Gubernur Olly.

Diketahui, syarat penerima bansos yakni KPM PKH karena Pertama, peserta PKH merupakan keluarga miskin dan rentan terdampak pandemi Covid-19. Peserta PKH Kemensos harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dimana data tersebut telah dimutakhirkan.

Kedua, dalam keluarga peserta PKH terdapat anak-anak, lanjut usia dan penyandang disabilitas yang perlu mendapatkan perlindungan dan pemenuhan nutrisi.

FB_IMG_1600083078879-768x446

Ketiga, Program PKH telah memiliki struktur SDM yang baik, sehingga lebih memudahkan dalam proses pendampingan dan pemantauan program bansos besar.

Keempat, peserta PKH bukan sasaran program Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Tujuan dari diluncurkannya bantuan sosial beras ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19.

Program Keluarga Harapan adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Program ini telah digelar sejak 2007.

Adapun penyaluran BSB turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, dan Kepala Dinas Sosial dr Rinny Tamuntuan MKes. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*