http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Dihelat Disbud Sulut, 213 Peserta Ramaikan Lomba Seni Lukis Virtual Pertama di Indonesia

JENRY SUALANG SPD MAP, Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut saat membuka kegiatan Lomba Seni Lukis Virtual, Jumat (10/07/2020)

JENRY SUALANG SPD MAP, Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut saat membuka kegiatan Lomba Seni Lukis Virtual, Jumat (10/07/2020)

MANADO, MediaManado.com – Sebanyak 213 peserta dari beragam kategori adu skil dan meramaikan Lomba Seni Lukis Virtual yang digelar UPTD Taman Budaya dan Museum Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut.

Lomba Seni Lukis Virtual ini merupakan yang pertama di Indonesia yang digelar Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut di masa Pandemi Covid-19.

Ratusan peserta beradu skil melukis dengan gaya seni yang dimiliki masing-masing sesuai kategori peserta lomba.

Pembukaan secara virtual dilakukan Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry M Sualang SPd MAP, Jumat (10/07/2020).

20200711_085053_640x620
213 peserta ini berasal dari kategori SD sebanyak 45 siswa, SMP sebanyak 38 siswa, SMA/sederajat 61 siswa dan kategori umum sebanyak 69 orang.

Ketua panitia pelaksana lomba, Drs Ferdy Tamarindang, yang juga Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum di Dinas Kebudayaan Daerah Sulut melaporkan bahwa kegiatan lomba ini mengangkat tema ‘Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum di Hatiku’ dengan subtema: Merajut Budaya di Masa Pandemi Covid-19.

Ferdy Tamarindang membeberkan tujuan kegiatan Lomba Seni Lukis Virtual yakni demi meningkatkan kreativitas seni lukis agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Selaun itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap museum dan seni serta mewujudkan pemajuan kebudayaan di daerah Sulut melalui pelaksanaan lomba seni lukis virtual,” ujar Tamarindang.

FB_IMG_1594428192403_600x853
Lomba ini dibuka pada pukul 10.00 wita dari UPTD Taman Budaya dan Museum Dinas Kebudayan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut dan diikuti para peserta dari Rumah masing-masing.

Sementara Tim Juri berasal dari unsur Pperguruan Tinggi Seni, Perguruan Seni Rupa dan Praktisi Seni Lukis.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw serta Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS melalui Kadis Kebudayaan Jenry Sualang memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*