http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Dinkes Minut Gelar Simulasi Vaksin Covid 19

dr. Alain Beyah Kadis Kesehatan Minut saat memantau kegiatan simulasi vaksin Covid 19 di Puskesmas Kolongan.

dr. Alain Beyah Kadis Kesehatan Minut saat memantau pelaksanaan kegiatan simulasi vaksin Covid 19 di Puskesmas Kolongan.

MINUT, Medimanado РPemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kesehatan mempersiapkan pemberian Vaksin kepada 1.568 petugas medis. Untuk itu, sebelum dilakukan oleh pemerintah, Dinkes menggelar simulasi pemberian Vaksi Covid 19 yang berlangsung di Puskesmas Kolongan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas dr. Alain Beyah kepada awak media Selasa (12/01/21) kemarin di ruang kerjanya.

Menurut dr. Alain, Simulasi dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dan tata cara pelaksanaan ketika akan mulai digelar pemberian vaksin covid 19 ini.

“Tadi itu, baru digelar simulasi di Puskesmas Kolongan. Dalam simulasi, peserta adalah penerima undangan vaksinasi ada 4 orang. Kami juga mempersiapkan 1 meja Pet P Care ada 3 orang. Input data 1, validasi 1 dan pengukur suhu tubuh ada 1 orang. Untuk meja screening ada 2 yakni untuk dokter dan perawat. Selanjutnya pada meja 3 pemberian vaksinasi ada 2 orang vaksinator. Yang terakhir ada petugas cetak kartu dan obsevator jika ada KIPI dan pemberian penyuluhan dan observasi kejadian ikutan pasca imunisasi.

Sehingga, dalam simulasi ini pasien uji coba ada 4 orang yang layak vaksin. Ada 2 pasien yang tunda dari hasil screening karena belum layak menerima vaksinasi,” ujar Betah yang juga mantan Dirut RSUD Maria Walanda Maramis.

Turut hadir dalam pelaksanaan simulasi vaksin ini diantaranya, Kadis Kesehatan dr. Alain Beyah, Kabid P2P, kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi serta Kepala UPTD Farmasi. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*