http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Dipanggil Presiden Jokowi, SHS Paparkan Program Pembangunan

Para Gubernur se-Indonesia, termasuk Gubernur Sulut SH Sarundajang, berfoto bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Senin (24/11)

Para Gubernur se-Indonesia, termasuk Gubernur Sulut SH Sarundajang, berfoto bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Senin (24/11)

 

BOGOR, Media Manado.com – Gubernur Sulut SH Sarundajang mengikuti pertemuan para Gubernur se-Indonesia yang digelar pihak istana dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Bogor,  Senin (24/11). Pertemuan tersebut, akhirnya menjadi ajang curhat para Gubernur terkait pelaksanaan program pembangunan yang masih perlu mendapat sentuhan dan perhatian pemerintah pusat. Padahal pertemuan ini bertujuan  untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dan memotong jalur birokrasi yang masih menjadi kendala, sekaligus  untuk mengetahui permasalahan pembangunan yang ada di setiap daerah.

Secara seksama Presiden Jokowi (sebutan akrab Joko Widodo, red) mendengarkan semua permasalahan maupun kendala yang saat ini dihadapi para Gubernur terkait pelaksanaan pembangunan di masing-masing provinsi. Presiden pun memberikan arahan kebijakan nasionalnya kepada para pimpinan di daerah, agar lebih memfokuskan terhadap permasalahan di daerah. Selain para Gubernur, Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Walikota dan Bupati se-Indonesia.
Beliau juga ingin mendengarkan  masukan permasalahan maupun kendala yang dihadapi oleh seluruh Bupati/Wali Kota se Indonesia. Tetapi untuk waktu dan pelaksanannnya belum ditentukan waktunya.
Dalam kesempatan yang baik ini, SH Sarundajang  menyampaikan berbagai proyek berskala besar yang sementara dan akan dilaksanakan di daerah Bumi Nyiur Melambai antara lain,  konektivitas pembangunan infrastruktur , lanjutan Jalan Tol, Hub, perluasan Bandara Sam Ratulangi, KEK Bitung 2. Isu kemaritiman. Pencapaian MDG, Kesehatan dan pendidikan. Target 5 tahun kedepan perlu percepatan. (*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*