http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Disinfectant Chamber, Hasil Karya SDM Sulut Siap Diproduksi Massal Cegah Penyebaran Covid-19

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa saat masuk dalam bilik disinfektasi pada ujicoba, Kamis (26/03/2020)

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa saat masuk dalam bilik disinfektasi pada ujicoba, Kamis (26/03/2020)

 

MANADO, MediaManado.com – Cegah Wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemprov Sulut Terus melakukan inovasi dan terobosan menghadirkan berbagai alat pencegah Virus Corona.

Setelah menjadikan Cap Tikus, bahan beralkohol dari pohon aren, kini Pemprov Sulut mengujicobakan temuan baru buatan anak daerah yaitu Disinfectant Chamber atau Bilik Disinfektasi.

“Arahan Pak Gubernur Olly Dondokambey, Bilik Disinfectant ini akan diproduksi massal untuk ditempatkan di Pasar, Toko Swalayan agar masyarakat dapat tetap aman dan nyaman berbelanja kebutuhan pokok di Pasar dan toko Swalayan,” kata Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP saat ujicoba Bilik Infektasi Pemprov Sulut ini bersama Polda Sulut di Halaman Mapolda Sulut, Kamis (26/03/2020) pagi.

20200326_161401_640x405

 

Dijelaskan, selain menyebarkan fasilitas Cuci Tangan di sejumlah lokasi di Kota Manado, Pemprov Sulut juga menyediakan Disinfectant Chamber (Bilik Disinfektasi) ini di Pasar dan Swalayan.

“Bahan-bahan Disinfektan berasal dari Balai Kesehatan Lingkungan Depkes RI dan diracik tenaga (SDM) lokal kita. Jadi ini juga memberikan lapangan kerja bagi SDM lokal kita di daerah ini,” ungkap Clay.

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa didampingi Karo Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP (kiri)

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa didampingi Karo Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP (kiri)

 

Tentunya, dengan inovasi. – inovasi yang dilakukan Pemprov Sulut dan langkah-langkah pencegahan dari pemerintah Kabupaten dan Kota serta stakeholder di daerah ini, akan meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona di Sulut, bahkan dipastikan Covid-19 akan berakhir secepatnya, sehingga aktivitas roda pemerintahan dan pembangunan serta aktivitas masyarakat, kembali normal seperti biasanya. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*