http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Ditetapkan KPU, JG-KWL Belum Resmi tapi Pasti

Pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung saat menerima berita acara penetapan Bupati dan Wabup terpilih oleh KPU Minut.

Pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung saat menerima berita acara rapat pleno penetapan Bupati dan Wabup terpilih oleh KPU Minut.

MINUT, Mediamanado – Meski sudah menang di Pilkada Minut 9 Desember 2020 lalu, bahkan ditetapkan dalam rapat Pleno KPU namun JG-KWL belum resmi sebagai Bupati dan wakil Bupati Minut.
Hal tersebut dikarenakan, kedua figur milenial pilihan warga Minut ini, belum dilantikan berdasarkan surat keputusan menteri dalam Negeri.
Sehingga, secara resmi berdasarkan ketentuan perundang-undangan, pasangan ini akan dilantik pada tanggal 17 Februari mendatang bersamaan dengan Kepala Daerah di Kabupaten dan Kota se Sulut hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Pleno terbuka penetapan calon terpilih Pilkada Minut di Sutan Raja Hotel.

Pleno terbuka penetapan calon terpilih Pilkada Minut di Sutan Raja Hotel.

Sebagaimana penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa utara (Minut) di Sutan Raja Hotel, merupakan tahapan Pilkada yang sudah menjadi jadwal dari KPU Minut.

Adapun berdasarkan tahapan KPU Minut pada Kamis 21 Januari 2021, melaksanakan agenda rapat pleno hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 dengan menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2020.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemilihan 2020, sebagaimana diketahui, dipimpin oleh ketua Hendra Lumanau didampingi Komisioner Darul Halim, Dikson Lahope, Stela Runtu dan Robby Manoppo.

Sebelum diserahkan berita acara, Sekertariat KPU Minut Winda Tulangouw membacakan surat penetapan yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020, yakni pasangan calon nomor urut 2 atas nama Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dengan jumlah suara 69.633 sebagai pasangan terpilih.

Setelah membacakan berita acara penetapan, dilakukan penandatanganan oleh KPU dan Bawaslu Minahasa utara disaksikan Forkopimda dan langsung menyerahkan berita acara kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih JG-KWL. (**)
Penulis : Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*