http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

DPC PDIP Minut Polisikan Akun Penyebar Hoax Megawati Meninggal Dunia

Pengurus DPC, PAC dan fraksi saat mendatangi SPKT Polres Minut untuk melaporkan akun penyebar HOAX.

MINUT, Mediamanado – Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDI perjuangan Minahasa Utara (Minut) bersama Fraksi dan Pengurus Anak Cabang (PAC) melaporkan akun penyebar berita bohong (HOAX) ke Polres Minahasa Utara.

Adapun laporan tentang berita HOAX terkait pemberitaan telah meninggalnya Ketua Umum PDI Ibu Megawati Soekarno putri.
“Kami bersama pengurus di DPC dan anggota fraksi, hari ini melaporkan adanya berita, baik di medsos atau lainnya tentang adanya statement atau pemberitaan yang mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati meninggal dan ada yang bilang sakit keras. Dengan ini kami melaporkan akun media sosial tersebut,” ujar Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong melalui Bendahara DPC Jimmy Mekel.

Pengurus DPC dan anggota fraksi saat memasukkan Laporan Polisi di SPKT Polres Minut pagi tadi.

Pengurus DPC dan anggota fraksi saat memasukkan Laporan Polisi di SPKT Polres Minut pagi tadi.

Menurutnya, penyebaran berita bohong yang dilakukan akun-akun tersebut melukai hati kader PDI Perjuangan dan rakyat Indonesia. Di samping itu, tindakan tersebut juga disebutnya sebagai perbuatan yang merendahkan Presiden kelima RI tersebut. “Kami kader PDI perjuangan sangat keberatan dengan berita tersebut, dan berita bohong itu dampaknya sangat luar biasa bagi kader PDI Perjuangan dan rakyat Indonesia secara keseluruhan. Kami tidak mau ini menimbulkan gejolak sosial yang berkelanjutan,” ujar Mekel yang juga ketua komisi 2 DPRD Minut didampingi Sekretaris DPC Decky Wagey, Felda Maramis dan anggota Fraksi Vonny Rumimpinu serta Novie Paulus.

Screenshot_20210920-115220_WhatsApp
Adapun nama akun yang dilaporkan
1. Mahakarya Cendana
Jenis akun : Youtube
2. Nama akun : Jatim070881
Jenis akun : Tiktok

Sehubungan dengan telah menyebarkan berita bohong (hoax) perihal informasi telah meninggalnya Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presdien Republik Indonesia ke V yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*