http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

DPD KNPI Mitra Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana di Manado

IMG-20210206-WA0015

 

MITRA, MediaManado.com – DPD KNPI Minahasa Tenggara (Mitra) menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Kota Manado yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPD KNPI Mitra, Jumat (05/01/2021).

Titik pertama yang disambangi Rombongan tepat di wilayah lokasi penampungan korban bencana banjir di GBI “City of God” Kelurahan Tingkulu Lingkungan 8, Kecamatan Wanea Kota Manado.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPD KNPI Mitra dengan Ketua PK KNPI Belang dan beberapa pengurus DPD KNPI Mitra membagikan Sembako dan uang tunai , kepada masyarakat korban banjir.

IMG-20210206-WA0016

Hengly Langoy kepada keluarga korban mengatakan, kehadiran KNPI Mitra saat ini , selain menyalurkan bantuan juga datang untuk memberi semangat bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor

” Kami dari KNPI Mitra bersama jajaran yang hadir dan juga Ketua Ketua KNPI Mitra, turut prihatin atas musiba yang menimpa saudara kita yang ada di Kota Manado, sehingga beberapa hari yang lalu kami laksanakan pengumpulan dana dengan tujuan untuk membantu saudara kita yang terkena bencana,” terang Hengly.

Ia menambakan, kiranya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

IMG-20210206-WA0018

“Maka itu diharapkan, apa yang kami berikan ini tidak dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi dari manfaat, karena seperti slogan Sulawesi Utara Torang Samua Basudara,” tutur Hengly.

Rombongan terus menyalurkan bantuan sampai di titik dimana terdampak tanah longsor di daerah Kelurahan Malendeng Kecamatan Tikala, serta menyerahkan sembako, pakaian serta uang tunai.

Rombongan yang datang membawa bantuan disambut haru dan rasa terimakasih oleh para korban banjir dan tanah longsor.

“Kami jamaah dari beberapa masjid dan musolah mengucapkan terimakasih atas bantuan serta kepedulian KNPI Mitra kepada kami, karena bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami,” ucap Ruwaida Abraham.

Selain itu, bantuan juga disalurkan DPD KNPI Mitra kepada keluarga korban kebakaran rumah di Silian selang beberapa waktu yang lalu.

IMG-20210206-WA0017

Ruland Sandag selaku Ketua KNPI Mitra tak lupa juga mengucap terimakasih bagi para donatur yang dengan ikhlas memberikan bantuan bagi para korban banjir dan tanah longsor di wilayah Manado.

” Terimakasih kepada para donatur yang dengan ikhlas mau membagi-bagi bantuan bagi saudara kita yang tertimpa musibah. Saat ini bantuan bapak dan ibu telah kami salurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan bantuan,” ungkap Sandag.

Tak lupa kepada para kader KNPI Mitra , Ruland Sandag pun mengucapkan terimakasih atas kerelaannya meluangkan waktu dan kesempatan saat penggalangan dana sampai pada penyaluran bantuan.

“Kiranya segala bantuan serta kerjasama yang baik selama ini bisa tetap terjaga dan kita selalu solid. Semua niat baik yang dikerjakan oleh teman – teman dalam membantu saudara kita yang terdampak musibah , dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Sandag.

(Alfian Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*