http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

dr Sampurno : Saya Terharu, Airmata Saya Jatuh, Betapa Pedulinya Pak Gubernur Olly pada Balita Dion

dr Sampurno, Kepala Puskesmas Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang tiba di Manado, Jumat (14/02/2020)

dr Sampurno, Kepala Puskesmas Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang tiba bersama balita Dion Saputra di Klinik Estella Manado, Jumat (14/02/2020)

MANADO, MediaManado.com – Kepala Puskesmas Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, dr Sampurno tidak menyangka bila balita Dion Saputra, penderita Leukemia asal Desa Lamomea ini, akan mendapat perhatian dari sosok Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan keluarga.

“Saya Terharu,.. saat pesawat yang membawa balita Dion dan kedua orangtuanya serta tim medis, mendarat di bandara Sam Ratulangi Manado, bahkan airmata saya jatuh, karena yang menjemput kami adalah Ibu Gubernur Sulut. Ini sungguh luarbiasa,” ungkap dr Sampurno di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/02/2020) sore.

“Kepedulian dan rasa kemanusiaan pak Gubernur Sulut dan keluarga sangat menyentuh. Apalagi, keluarga balita Dion Saputra ini adalah orang kecil dan berkekurangan,” tambah dr Sampurno.

Balita Dion Saputra bersama sang ibu kandung.

Balita Dion Saputra bersama sang ibu kandung.

Untuk itu, dia pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulut dan keluarga yang sejak awal menghubungi keluarga balita Dion, mengirim tim medis dari Manado, dan bersedia menanggung semua biaya sejak diterbangkan dari Kendari via Makassar hingga tiba di Manado, Sulawesi Utara.

“Saya sungguh terharu menyaksikan semua ini. Terima kasih pak Gubernur Sulut dan Ibu Gubernur karena peduli pada kemanusiaan,” ucap dr Sampurno yang turut serta mendampingi balita Dion sampai tiba di Manado.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan ini, kondisi balita Dion terbilang stabil, karena mendapat penanganan dari tim medis selama persiapan keberangkatan penerbangan menuju Manado.

Balita Dion Saputra bersama keluarga yang didampingi dr Sampurno dan tim medis saat menuju Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado

Balita Dion Saputra bersama keluarga yang didampingi dr Sampurno dan tim medis saat menuju Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado

dr Sampurno menuturkan bahwa balita Dion ini pada awalnya sempat mendapat perawatan medis. Akan tetapi, karena keluarga sang balita terbilang kurang mampu, sehingga balita Dion Saputra hanya mendapat perawatan di rumah secara tradisional oleh orangtuanya, akibat pembayaran BPJS Kesehatan menunggak.

“Tapi, ada jalan yang diberikan Tuhan, dan akhirnya, keluarga balita Dion mendapat perhatian dari sosok Gubernur Sulawesi Utara hingga akhirnya, balita Dion boleh tiba di Manado dan dirawat di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou ini,” ungkap dr Sampurno.

Dirinya yakin, balita Dion akan berangsur-angsur akan sembuh, karena penanganan medis yang paripurna di Klinik Estella. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*