http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

dr Schouten: 2 Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Minsel

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten

MINSEL, MediaManado.com – Kabupaten Minahasa Selatan kembali menambah 2 Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 pada hari ini, Kamis (21/05/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten, yang juga merupakan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten membenarkan adanya ketambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam press release, dr Schouten menyampaikan bahwa Kasus 166, Laki-laki umur 57 tahun, sebelumnya berstatus pasien PDP yang dirawat di salah satu RS Swasta Manado, dimana yang bersangkutan mempunyai penyakit penyerta (Komorbid).

Sementara Kasus 179, Perempuan umur 41 tahun, sebelumnya berstatus pasien PDP yang dirawat di ruang Isolasi di Rumah Sakit Prof Kandou Manado. Yang bersangkutan masuk RSUP Prof Kandou Malalayang Manado pada tanggal 19 Mei 2020 dengan keluhan badan rasa lemah dan yang bersangkutan mempunyal penyakit penyerta (Komorbid)

“Bahwa dengan bertambahnya 2 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19┬ádi hari ini, maka jumlah secara kumulatif kasus terkonfirmasi di Kabupaten Minahasa Selatan adalah 3 kasus,” kata dr Schouten dalam press realease.

IMG-20200521-WA0196

Dari 3 kasus itu, 1 kasus (pasien) telah Meninggal Dunia pada tanggal 20 Mei 2020 di RSUP Prof Kandou Manado dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di desa tempat domisili. Dan 2 kasus (pasien) saat ini sementara dalam perawatan di ruangan Isolasi pada 2 Rumah Sakit yang ada di Manado.

“Maka dengan adanya tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif┬ádi hari ini, tugas kami sebagai tenaga kesehatan akan melakukan Edukasi, Penyelidikan Epidemiologi Tracing dan Tracking bahkan memeriksa semua yang kontak dengan kasus positif lewat pengambilan swab dan screening Rapid Test sesuai SOP, itu adalah bagian dari pencegahan dan pengendalian,” terangnya.

“Dan untuk menghentikan penularan penyakit ini adalah tanggungjawab kita bersama, dalamnya ada masyarakat. OIeh karena Itu masyarakat terus diimbau untuk terus melakukan Social Distancing dan Physical Distancing, menghindari berada di kerumunan orang banyak termasuk acara-acara yang terkumpul banyak orang, berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun atau gunakan Hand Sanitizer sebelum dan sesudah menyentuh apapun, wajib menggunakan masker yang menutupi mulut dan hidung, jangan stress, makan makanan bergizi dan seimbang. Kalau tidak ada hal-hal mendesak jangan keluar rumah, istirahat yang cukup dan terus berdoa,” tambahnya. (Sampel)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*