http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Gerakan Cinta Bumi, Gubernur Olly dan Bupati Sumendap Tanam Pohon di Lokasi Tambang Liar dan Kebun Raya Megawati Soekarnoputri

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Bupati Mitra James Sumendap SH bersama masyarakat menanam pohon di lokasi tambang liar kecamatan Ratatotok, Senin (09/03/2020)

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Bupati Mitra James Sumendap SH bersama masyarakat menanam pohon di lokasi tambang liar kecamatan Ratatotok, Senin (09/03/2020)

MITRA, MediaManado.com  РGerakan Cinta Bumi menjadi Gerakan Bersama anak bangsa yang digagas Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, dan diaktualisasikan pemerintahan dari pusat hingga ke pelosok desa di nusantara ini.
Gerakan yang sama dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap SH dengan menanam pohon bersama masyarakat sekitar di lokasi tambang liar dan penghijauan di Kebun Raya Megawati Soekarnoputri di Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (09/03/2020).
Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengajak masyarakat menghijaukan kembali daerah yang sudah dirusak akibat aktivitas penambangan liar, dengan menanam pohon.
FB_IMG_1583797999763

“Kita lakukan hal ini, bukan untuk kita sekarang ini, akan tetapi demi anak cucu kita ke depan. Pemerintah akan mendukung upaya untuk mencegah kerusakan lingkungan. Soal usaha tambang pemerintah akan mendukung, tapi harus mengurus ijin. Negara juga harus mendapat keuntungan,” ungkap Gubernur Olly di lokasi penanaman pohon.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara ini pun menegaskan bahwa bumi dan hasil di dalamnya, merupakan berkat Tuhan untuk warga Sulut.

Untuk itu, Gubernur Olly berharap masyarakat Minahasa Tenggara agar terus menjaga dan melestarikan lingkungan demi anak dan cucu nanti.

received_763265810864188

Gubernur Olly berterima kasih kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Mitra yang hingga kini tetap berkomitmen menjaga dan melestarikan alam, hutan dan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS, Forkopimda, Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, para pejabat Pemprov Sulut, TNI/Polri dan masyarakat. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*