http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Gubernur Olly : Yang Besar Makan Yang Kecil, Itu Kapitalis, Ini Tidak Sesuai dengan Pancasila. Catat Itu !!

Olly DOndokambey SE, Gubernur Sulut

Olly DOndokambey SE, Gubernur Sulut

 

MANADO, MediaManado.com –¬†Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE secara tegas mengatakan perbankan nasional sebenarnya membantu perbankan di daerah dan bank daerah membantu Bank Perkreditan Rakyat yang ada di daerah.

“Jadi itu etika bisnis, dimana bank nasional atau bank besar jangan makan bank yang kecil. Itu kapitalis, tidak cocok dengan Pancasila. Catat Itu !! Yang besar makan yang kecil, sekali lagi tidak cocok dengan Pancasila,” tandas Gubernur Olly menjawab pertanyaan sejumlah media usai acara Syukur 3 Tahun ODSK Memimpin Sulut yang dihelat di Lapangan Kantor Gubernur , Selasa (12/02/2019) sore.

Gubernur mengatakan, seorang Kepala Daerah memindahkan RKUD merupakan hal yang biasa. Hal itu tidaklah menjadi masalah, apalagi terkait dengan kebijakan Pemkab Bolmong yang memindahkan RKUD-nya dari Bank Sulut ke Bank Nasional seperti BNI.

“Hanya berkali-kali saya sampaikan, siapa yang berhutang, bayar atau lunasi. Itu saja. Dan dalam Etika Bisnis hal itu ada, dimana bank nasional diminta membantu bank di daerah seperti SulutGo, dan Bank SulutGo membina BPR BPR di daerah,” terang Orang Nomor Satu di Sulut ini.

 

Adapun pres rilis yang diberikan pada wartawan bertuliskan: Holding Statement Pengelolaan RKUD Bolaang Mongondow;

1. BNI adalah salah satu bank milik negara yang menjalankan salah satu fungsinya sebagai agen pembangunan. Untuk itu BNI berkomitmen dalam memberikan solusi dan layanan terbaik bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat.

2. Dalam menjalankan fungsinya BNI berpijak pada prinsip-prinsip pelayanan perbankan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3.Terkait adanya permasalahan pinjaman ASN di Pemkab Bolaang Mongondow di Bank Sulut-Go, BNI bersedia menjadi bagian solusi yang terbaik dengan tetap patuh pada peraturan yang berlaku. (ferry/*)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*