http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Hasil Lobi Gubernur Olly, Kemenhub RI Umumkan Tarif Tiket Penerbangan ke Manado Diskon 50%

OLLY DONDOKAMBEY SE, Gubernur Sulut

OLLY DONDOKAMBEY SE, Gubernur Sulut

 

BOLTIM, MediaManado.com – Kementerian Perhubungan RI memberikan hadiah spesial kepada seluruh turis baik domestik maupun manca negara yang akan melanjutkan kunjungan ke Sulut, mendapat potongan harga tiket pesawat sebesar 50%.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di Istana Negara Jakarta, Kamis (06/02/2020) lalu.

Menurut Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, pemberian diskon harga tiket ke Manado oleh Kementerian Perhubungan RI merupakan hasil lobi Gubernur Olly Dondokambey SE, setelah penerbangan dari China ke Manado ditutup akibat merebaknya kasus Virus Corona dari Wuhan China.

Wagub Kandouw mengungkapkan, perjuangan dan komitmen Gubernur Olly itu dilakukan agar sektor pariwisata Sulut, tidak terpuruk akibat ditutupnya rute 8 kota di China menuju Manado, terlebih untuk kesejahteraan rakyat.

“Pak Gubernur melobi pemerintah pusat untuk mencari cara agar pariwisata Sulut yang anjlok karena kunjungan turis China dihentikan sementara, tidak anjlok jauh. Sebab saat ini, Pak Gubernur akan fokus menggarap turis Nusantara ke Sulut,” ujar Wagub Kandouw di sela-sela kunjungan ke Modoinding dan Danau Mooat, Sabtu (08/02/2020).

“Hasil Lobi pak Gubernur Olly ke pemerintah pusat membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di Istana Negara Jakarta, Kamis 6/2 lalu, mengumumkan kabar bagus itu, dimana mulai pekan depan, tarif tiket pesawat dari semua jurusan ke Manado akan diberi diskon hingga 50 persen,” jelas Wagub Kandouw.

Selain penerbangan ke Manado, tambah Wagub Kandouw, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyebut Bali dan Bintan juga ikut diberikan insentif oleh pemerintah.  Penerbangan menuju Bali dapat diskon 25% dan menuju Bintan 15%.

Untuk itu, melalui Wagub Kandouw,  Gubernur Olly Minta agar semua masyarakat ikut mendoakan agar sektor pariwisata di Sulut, akan terus maju dan bermanfaat bagi semua daerah.

“Minsel dan Bolmong Raya akan terus dikembangkan oleh Pak Gubernur dan saya, dengan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota,” ucap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Dalam pertemuan Wagub Kandouw dengan para Kadis Pariwisata se- Bolmong Raya, yang dipandu Sekretaris Dinas Pariwisata Boltim Susan Emor, terlihat antusiasme para Kadis terhadap kunjungan Wagub Kandouw.

“Pariwisata Kabupaten Bolmong sangat gembira atas perhatian Pak Gubernur melalui kunjungan Pak Wagub,” kata Ibu Ulfa Paputungan Kadis Pariwisata Bolmong.

Wagub Kandouw pun memberikan apresiasi atas pembangunan pariwisata di Boltim yang kreatif, yang dipimpin Kadis Pariwiata Rizky Lamaluta, yang menghadirkan banyak obyek wisata buatan, termasuk di tepian Danau Mooat.

Wagub Kandouw berpesan agar kelestarian dan kebersihan alam Danau Mooat terus dijaga.

“Terutama ingat pesan Pak Gubernur, pariwisata harus dinikmati rakyat dan bermanfaat bagi daerah,” pesan Wagub Kandouw. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*