http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Hebat !! Desa Picuan Satu Realisasikan Dandes Guna Memacu Infrastruktur Desa

Resize_2019-09-06_09-24-05-871

 

MINSEL, MediaManado.com – Semangat membangun desa terus ditunjukkan masyarakat dan Pemerintah Desa Picuan Satu Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan.

Apalagi Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp 1.142.000.000 (lebih dari Rp 1,1 miliar) bagi Desa Picuan Satu di Tahun 2019, memantik semangat membangun masyarakat desa ini.

Saat ini, realisasi Dana Desa tahun 2019 sudah memasuki tahap kedua. Pembangunan infrastruktur Desa Picuan Satu terus dipacu Pemerintah Desa dengan melibatkan masyarakat Desa secara aktif.

Resize_2019-09-06_09-24-32-776

 

Alhasil, infrastruktur seperti pelebaran bahu jalan terus dikebut, dinding pengokoh tebing di dalam desa itupun dibangun, jalan dalam desa direnovasi, sehingga wajah Desa Picuan Satu ini berubah drastis.

Pantauan MediaaManado.com di lapangan, Kamis (05/09/2019), masyarakat dan pemerintah desa terlibat aktif membangun desa, seperti terlihat para pekerja yang berasal dari masyarakat setempat, sibuk bekerja melebarkan bahu jalan, yang dinilai sangat penting bagi infrastruktur desa.

Hukum Tua Desa Picuan Satu Ibu Siultje Merentek saat ditemui mengatakan bahwa program membangun desa sebagaimana terdapat dalam Program Nawacita Presiden RI Joko Widodo, sangat berdampak positif bagi kemajuan desa, khususnya dalam menata infrastruktur desa.

“Sehingga saya sebagai Hukum Tua Desa Picuan Satu akan terus memacu kegiatan pekerjaan, agar Desa Picuan Satu kami ini, akan terlihat indah dan maju dengan merealisasikan Dana Desa Pemerintah Pusat, yang tahun ini dianggarkan untuk Desa Picuan Satu sebesar Rp1.142,000.000,-,” ungkap Hukum Tua Ibu Siultje.

Resize_2019-09-06_09-23-51-810

 

Pihaknyapun tidak sungkan-sungkan memberi informasi secara terbuka kepada siapa saja, terkait tata kelola dan realisasi Dana Desa Picuan Satu.

“Sebagai pemerintah, kami tetap bersikap transparan soal penggunaan Dana Desa selama ini, sehingga masyarakat boleh mengetahui penggunaan Dana Desa yang berasal dari pemerintah untuk membangun desa,” ujar Ibu Siultje.

Apalagi, tambah dia, Program Nawacita Presiden Jokowi harus benar-benar terimplementasi dan langsung dirasakan oleh masyarakat di daerah, demi menunjang pemenuhan kesejahteraan masyarakat sendiri.

“Kami akan terus menginformasikan¬† perkembangan yang ada kepada masyarakat agar tetap transparan guna menunjang program Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky D Wongkar SH untuk membuat masyarakat Minsel lebih Hebat dan Terdepan,” tandas Ibu Siultje tuntas Merentek. (Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*