http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

HUT RI Ke-76, Walikota Bitung Maurits Mantiri Didampingi Wakil Walikota Hengky Honandar

IMG-20210817-WA0233

 

BITUNG, MediaManado.com – Suasana sangat khidmat di HUT RI ke-76, sekalipun dalam suasana pandemi Covid-19,  tetapi tidak mengurangi dari acara yang penuh sejarah itu.

Upacara HUT RI ke-76 segera dimulai dengan dilakukan penempatan barisan anggota TNI, Polri, Pol PP, serta jajaran ASN.

Pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI kali in berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (17/8/2021).

IMG-20210817-WA0244

Setelah itu Menjelang tepat pukul. 9.00 Wita ,personil siap menjalankan tugasnya untuk mengibarkan sang merah putih dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Dari pemandangan terlihat nampak duduk sejajar Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM bersama istri ibu Rita Tangkudung dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE bersama istri ibu Ellen Sondakh, serta Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audi Pangemanan MSi bersama ibu.

Di upacara bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, dengan komandan upacara Kapten Infantri Frederik Liwutang lulusan Sepa tahun 2012 yang saat ini menjabat Danramil Maesa Kota Bitung.

Detik- detik pengibaran benderapun berjalan lancar. Pasukan pembawa bendera terdiri siswa SMA terbaik yang ada di Kota Bitung, dengan melalui seleksi yang ketat, yang memakan waktu latihan cukup panjang lalu melalui karantina.

Foto bersama

Foto bersama

Pada upacara itu dilakukan Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo.

Selesai upacara Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, menyampaikan kepada media ini, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. ” Ya artinya Indonesia tangguh dan tumbuh, oleh karena itu, kita dengarkan dulu penyampaian pidato bapak Presiden RI,” ujar Walikota Maurits.

” Kita harus nurut saja, satu narasi , sumber daya manusia dan tingkatkan, agar efisiensi, efektifitas, produktifitas dalam menjaga pemerintah ini, sehingga bisa diwujudkan dalam bentuk nyata,” lanjut Walikota Bitung Maurits, yang saat itu bergegas untuk melihat Pidato Presiden RI. (HD)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*