http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Ibadah Syukur Ulang Tahun Ke-6 Jemaat GMIM “Bukit Moria” Kolongan, Dihadiri Anggota DPR-RI Adriana Dondokambey

D6E31C23-3AC9-4E4A-B34A-890069E580D3

Minut, MediaManado – Menyukuri berkat Tuhan Yesus yang adalah kepala gereja Jemaat GMIM “Bukit Moria” Kolongan Wilayah Kalawat Dua Minahasa Utara (Minut) menggelar Ibadah Syukur Ulang Tahun Ke-6. Ibadah Syukur di rangkaikan peneguhan pelayan khusus (Penatua Kolom 6) Bapak Hendrik Lotulung. Minggu (26/01).

A778A576-D69F-4AC8-B0C9-D60ED85FC28B

Ibadah Syukur ini pun dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Periode Pelayanan 2018-2022 Pdt DR Hein Arina.

Sebelum perenungan dalam ibadah tersebut dilaksanakan pelantikan pelayanan khusus dan dibacakan Surat Keputusan berdasarkan Tata Gereja GMIM 2016, Peraturan Tentang Pelayanan Khusus Bab II Pasal 3.

Dalam Ibadah ini pun, Pemimpin Ibadah mengambil Pembacaan Kitab Suci (Alkitab) Perjanjian Baru Kitab Ibrani 10 : 16 – 30. Dan mengajak memegang teguh iman lewat pengorbanan untuk semua orang.

“Karena kekuatan GMIM itu ada di penatua dan syamas karena harus berkorban karena kerja dari penatua tidak pernah digaji, pengorbanan itu paling penting. Jadi yang saya katakan disini kekuatan Penatua-Syamas di GMIM ada pengorbanan dan merupakan ujung tombak di jemaat. Mereka ini lah yang mengurus pelayanan di jemaat. Mereka inilah yang paling tau kondisi di Jemaat. Sistem bergereja kita pun melibatkan kau awam dan nilai pelsus ada ketika kita mau berkorban dan nilai-nilai pelayanan itu pun menjadi berkat,” ujarnya.

Dia pun melanjutkan, Gereja diperhadapkan dengan pengorbanan. Darah yang bersaksi tentang gereja adalah benih-benih.

“Jangan meninggalkan gereja walau dalam cobaan apa pun, karena oleh darah Yesus kita punya keberanian menuju jalan benar. Dia adalah iman besar karena dalam ayat 22-29 adalah ajakan menghadap Allah dengan hati yang ikhlas. Dan jangan menjauhkan diri dalam pertemuan-pertemuan ibadah hingga waktu Dia datang. Jadi oleh darahnya kita penuh keberanian masuk rumah Tuhan,” lanjut Arina.

“Jadi jemaat yang ada disini diperingatan hut gereja yang ke-6 mari kita memberikan pengorbanan untuk pelayanan karna dengan berkorban itu bukti iman dari jemaat. Dan saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 dan untuk Pelayanan Khusus yang baru selamat melayani,” Tutup Arina.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam sambutan yang disapaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut mengungkapkan puji dan syukur yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan kasih dan anugerah-Nya, sehingga hari ini dapat dipertemukan dalam Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-6 Jemaat GMIM Bukit Moria Kolongan.

“Mengiringi kesukacitaan ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, mengucap selamat merayakan HUT ke-6 kepada Jemaat GMIM Bukit Moria Kolongan. Kiranya momentum ini akan membawa segenap komponen Jemaat pada kehidupan persekutuan yang semakin dewasa dalam iman,” ucap Olly Dondokambey.

“Saya juga mengajak saudara-saudara sekalian untuk senantiasa tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa, dengan terus menjaga kerukunan dan kedamaian sebagaimana yang telah tercipta selama ini, sehingga menjamin kelangsungan kedepan, menuju terwujudnya Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” tuntasnya. (***)

About Viana Mundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*