http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

‘Info Cempaka’ Antara Kapojos dan Tamengkel Bakal Dampingi Joune Ganda di Pilkada

Joune Ganda - Berty Kapojos dan Patrice Tamengkel - Joune Ganda

Joune Ganda – Berty Kapojos Patrice-  Tamengkel.

MINUT, Mediamanado – Bukan Teka-teki lagi siapa yang akan dipasangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) 23 September 2020 mendatang.

Menurut sumber resmi Mediamanado menyebutkan, ada 2 nama yang mengerucut bakal mendampingi Joune Ganda sebagai wakilnya. Hal tersebut ‘bocor’ pasca pendaftaran bakal calon wakil bupati di kantor DPD PDI Perjuangan Sulut pada Sabtu (7/12/2019) lalu.
“Memang ada 7 kandidat yang diundang untuk daftar. Calon Bupati hanya 1 dan 6 orang bakal calon wakil. Namun, dari 6 bakal calon wakil ini, ada dua yang sudah mengerucut. Antara lain pak Berty Kapojos dan Patrice Tamengkel,” cetus sumber saat berpapasan dengan awak media senin (9/12/2019).

Dijelaskan sumber, Berty Kapojos sudah terbukti memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Bahwa 2 periode sebagai ketua DPRD Minut adalah modal untuk menjadi pendulang bagi Joune Ganda yang terundang sebagai calon Bupati tunggal dari PDIP. Demikian juga dengan Patrice Tamengkel. Adalah birokrat handal pernah memegang jabatan strategis sebagai Kepala Dinas PU bahkan keasistenan Bupati Minut. “Pastinya juga ada mekanisme partai. Namun dua nama ini yang santer. Sehari sebelum pendaftaran, Berty Kapojos secara khusus dipanggil pak Olly Dondokambey dan berdiskusi selama berjam-jam. Tentunya mereka berdua mendiskusikan tentang Pilkada Minut. Kalau Patrice Tamengkel lain lagi. Ada pertimbangan dan penilaian khusus. Karena sangat potensial dalam mendulang sebagai birokrat yang pernah terjun ke Pilkada lalu,” ucap sumber.

Diketahui, Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu memilih 7 nama yang diundang untuk mengambil formulir bakal calon bupati dan wakil bupati.
Kepada Mediamanado, Berty Kapojos mengaku jika dirinya adalah petugas partai. Sehingga, jika dirinya terundang sebagai bakal calon, sebagai kader harus dan wajib untuk melaksanakannya. “Saya serahkan pada mekanisme partai. Kalau nantinya kami yang akan diusung mendampingi Joune Ganda, berarti ini adalah amanat yang harus saya laksanakan,” kata Kapojos yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Sulut.

Sementara itu, Patrice Tamengkel kepada awak media disela-sela pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Sulut di Maumbi, siang kemarin menyebutkan dirinya adalah petugas Partai, oleh karena itu apa yang diputuskan Partai ke depan harus dijalankan.

“Tentunya apa yang terjadi hari ini merupakan hasil pengkajian Partai yang matang. Partai telah memilih figur-figur terbaik internal maupun eksternal. Sebagai kader PDIP saya siap lahir batin jika dipercayakan. Sebaliknya jika tidak, sekali lagi sebagai petugas Partai harus legowo dan wajib hukumnya bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan paslon yang diputuskan Partai,” tandas Wakil Ketua Bidang Pemilu DPC PDIP Minut. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*