http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Ini Pesan Sekdakab Lalandos Saat Buka UPK Paket C

IMG-20210405-WA0116

 

MITRA, MediaManado.com РSekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Sekdakab Mitra) David Lalandos AP MM membuka Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C, Senin (05/04/2021).

UPK Paket C yang digelar Pemkab Mitra melalui Dinas Pendidikan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Ascke Benu bertempat di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ‘Miracle” Ponosakan Indah Kecamatan Belang.

Dalam sambutannya, Sekdakab Lalandos mengatakan bahwa ujian ini merupakan tidak lanjut dari apa yang dilaksanakan saat sama seperti sekolah lain, dimana proses pendidikannya pasti akan diakhiri dengan ujian.

Kabid Yovita T Sualang

Kabid Yovita T Sualang

“Jadi saya ingatkan kepada saudara sekalian bahwa ujian ini bukan hanya sekedar formalitas, tapi kegiatan ujian ini agar supaya bapak/Ibu yang melakukan ujian ini, mengikuti pendidikan betul – betul memiliki kemampuan,” tandas Lalandos.

Ia menjelaskan bahwa ujian ini menggunakan dua metode seperti Luring dan Daring, kiranya kegiatan daring ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

” Saat ini kita patut bersyukur karena meski di masa pandemi covid-19, kegiatan – kegiatan bukan berarti ditiadakan. Tetap bisa dilaksanakan lewat pemanfaatan teknologi informasi,” terang Lalandos.

Dari informasi yang didapat bahwa untuk bisa mendapatkan ujian kesetaraan ini, ada yang mendapatkan dengan cara gampangan.

IMG-20210405-WA0117

“Maka itu saya perlu ingatkan kepada Pengelola ‘ Miracle” agar penerbitan ijasa maupun sertifikat itu harus sesuai dengan ketentuan, jangan terlalu mudah masyarakat untuk bisa mendapatkan ijasa ini, kalau didapati TKBM mengeluarkan ijasah tidak sesuai ketentuan sudah pasti itu bermuara ke proses Hukum,” tegas Lalandos.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu melalui Kepala Bidang Pembinan Paud dan Dikmas Yovita T Sualang S.Kep, M.Kes mengatakan bahwa sampai tiga hari kedepan Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Ujian Kesetaraan paket C dengan dua metode yakni Daring dan Luring.

“Di Mitra yang terdaftar sampai saat ini berjumlah 742 peserta yang mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan paket C yang dilaksanakan melalui Daring dan Luring,” ucap Sualang.

Salah satu TKBM di Mitra yang menyelenggarakan Ujian dengan menggunakan Aplikasi dari Kementrian pendidikan dan Kebudayaan dan tim management sistem , ini merupakan satu -satunya di Mitra dan satu-satunya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

IMG-20210405-WA0114

” Oleh sebab itu Mitra patut bersyukur karena ini marupakan satu-satunya , maka patut kita bangga karena Mitra bisa menjadi Room Model untuk Aplikasi Learning Management setara Daring, dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” terang Sualang.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mitra yang sudah dibuka langsung oleh Sekdakab David Lalandos dan dihadiri langsung oleh Kadis Pendidikan.

“Lewat kegiatan ini, melalui proses pembelajaran yang luar biasa ini, dan tidak gampang mendapatkan ijasah ini, karena Ijasah ini dianggap legal dan sama dengan ijasah lainnya, kiranya para peserta dapat melanjutkan Pekerjaan dan cita-cita dengan lebih baik,” terang Kabid Yovita.

” Kami dari Dinas Pendidikan Mengapresiasi seluruh peserta dan Seluruh PKBM yang melakukan kegiatan Ujian paket kesetaraan , Kiranya ini dapat bermanfaat dan berguna untuk membangun Kabupaten Mitra lebih maju dan provinsi Sulut lebih Hebat,” tutup Yovita Sualang.

(Alfian Soriton)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*