http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Ini Tekad Ariel Sigarlaki, Ketua Pengprov PJSI Sulut 2020-2025

IMG-20200307-WA0039

 

MANADO, MediaManado.com – Ariel Sigarlaki, akhirnya dipercayakan komunitas Judo Sulut sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulawesi Utara periode 2020-2025 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Lt 3 Diva Ballroom Manado, Sabtu (07/03/2020) sore.

Terpilihnya Ariel Sigarlaki secara aklamasi menggantikan Jeffry Pontoh merupakan harapan besar bagi Organisasi PJSI Sulut untuk kembali bangkit dan menorehkan sederet prestasi dari atlit-atlit Judo asal daerah ini.

Dalam Musprov Pengprov PJSI Sulut yang berlangsung, ada banyak yang hadir, di antaranya para atlet dan wasit internasional asal Sulut, Shensei Karel Butarbutar.

 

Ketua Pengprov PJSI Sulut masa bakti 2020-2025, Ariel Sigarlaki menyambut baik kepercayaan para komunitas Judo yang mempercayai dirinya sebagai ketua baru.

Ia mengharapkan bisa menjalankan amanat terutama menciptakan atlet baru dengan pembinaan yang terstruktur.

IMG-20200307-WA0040

“Tentunya awalnya, saya punya program jangka pendek terlebih dahulu. Benahi kepengurusan cabang kabupaten kota di Sulawesi Utara,” kata dia.

Ariel punya peran yang besar untuk memajukan Judo. Setiap daerah diharapkan memiliki Pengcab agar bisa menyiapkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan.

Selain itu, harapan prestasi terngiang di benaknya demi mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. Artinya, satu tantangan PJSI Sulut untuk menciptakan atlet baru.

“Ada tekad ciptakan atlet. Sulut banyak dojo yang aktif. Kita saling koordinasi dalam menciptakan atlet berprestasi,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP memberikan apresiasi dengan terpilihnya pimpinan baru di tubuh PJSI Sulut.

”Mudah-mudahan cabor Judo berkembang lagi di Sulawesi Utara dan berjalan lebih baik kedepan,” kata Theo Kawatu. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*