http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Jadi Treager Pertumbuhan Ekonomi, Joune Ganda Dukung Kebijakan Pembangunan KEK Pariwisata Gubernur Olly

Olly Dondokambey SE dan Joune Ganda SE

Olly Dondokambey SE dan Joune Ganda SE

MINUT, MediaManado.com – Kebijakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk pengembangan tiga wilayah yakni Kota Manado, Minut dan Bitung sebagai skala prioritas khusus pembangunan Infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Pariwisata mendapat dukungan penuh Owner Raewaya Group Joune Ganda SE.

Ketiga wilayah ini dinilai menjadi treager pertumbuhan ekonomi daerah yang menjanjikan.

Untuk itu, kebijakan Orang Nomor Satu di Sulut ini, menurut Joune sangat strategis dan bernilai ekonomi tinggi, dimana Kabupaten Minahasa Utara masuk di dalamnya.

Apalagi, tambah Joune, Kabupaten Minut saat ini memiliki sejumlah potensi Pariwisata yang sangat tinggi atas kehadiran KEK Pariwisata Likupang.

“Wilayah Minut salah satu Kabupaten di Sulut yang dapat menjadi treager pertumbuhan ekononi Sulut,” kata Joune, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut.

Joune menilai, sangat tepat dan beralasan jika Gubernur Sulut terus “Menjual” potensi Pariwisata Minut di Kementrian terkait untuk mendapat perhatian dan dukungan pembiayaan APBN.

“Saya optimis rekomendasi pak Olly akan segera ditindak lanjuti oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Dijelaskan, saat ini Kota Manado, Minut dan Kota Bitung terus diperhatikan secara serius oleh Gubernur Sulut. Apalagi saat ini tiga daerah ini terintegrasi oleh pembangunan mega infrastruktur yakni jalan Tol Manado-Minut-Bitung serta pembangunan KEK Pariwisata di Minut dan penyelesaian KEK Bitung serta pengembangan kawasan wisata Selat Lembe.

“Yang jelas kebijakan strategis ini patut didukung penuh oleh para kepala daerah dan SKPD terkait serta masyarakat di wilayah kawasan segi tiga emas di Sulut ini,” tandas Bakal calon Bupati yang akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung pada Pilkada Minut 2020. (*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*