http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

JAM Sulut HEBAT; AA-RS akan Bawa Manado Jadi Kota Metropolitan

IMG-20201021-WA0230

 

MANADO, MediaManado.com – Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) akan mewujudkan Manado menjadi Kota Metropolitan di kawasan Indonesia Timur.

Hal itu disampaikan sejumlah kaum milenial yang tergabung dalam Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat, Rabu (21/10/2020).

Jonathan Kamisan, anggota JAM Sulut Hebat asal Jln Sea Manado optimis Manado akan maju lebih pesat, bahkan menjadi Kota Metropolitan nanti.

Hal itu, kata Jonathan sudah menjadi impian masyarakat Kota Manado, khususnya para milenial yang tinggal di Manado.

Ia menilai, kemacetan yang hingga kini masih terjadi disebabkan tidak adanya master plan penataan kota yang terkoneksi baik ruas jalan antara wilayah pemukiman penduduk maupun dengan pusat-pusat perbelanjaan,  termasuk jalur utama penyangga Kawasan Cepat Tumbuh.

“Ketidaktertatanya ini justru akan menjadi ancaman di masa yang akan datang, baik falitas air bersih, sarana pendidikan maupun sarana perdagangan atau pasar,” ujarnya.

Selain itu, ancaman terbesar adalah masalah keamanan masyarakat pada wilayah padat penduduk, dimana apabila terjadi kebakaran, akan menimbulkan masalah besar, karena sebagian besar jalan, hanya seperti lorong-lorong,

“Maka sudah saatnya, kita harus memilih Pemimpin Perubahan Nyata AA-RS,” tandas Jonathan.

IMG-20201021-WA0260

Senada disampaikan Juan Wuwungan,  milenial asal Bahu.

“Saya melihat sosok AA-RS adalah sosik yang memiliki beragam solusi, dan juga merupakan pemimpin rakyat yang mampu mengatasi masalah Kota Manado, mulai masalah sampah sampai masalah banjir dan tanah longsor. Saya yakin dengan sinergitas Olly -Steven sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan mampu mengatasi berbagai persoalan tadi,” ungkap Juan.

Demikian halnya, bagi Alexandra Kaligis, Rule of Law bangun Kota Manado merupakan Chemistry AA-RS. Mengapa?

“Pak Andre kuliah di luar negeri dan Richard Sualang, seorang dokter. Keduanya merupakan pasangan ideal yang bisa membangun Manado sebagai Kota Metropolitan dengan memberi kepastian hukum bagi masyarakat, termasuk bisa membangun kota dengan standart kesehatan yang tinggi,” kata Alexandra.

Selain itu, tambahnya, AA memiliki kemampuan entrepreneur. Semua bidang usahanya, berkembang dan sukses dan komitmen AA teruji melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Begitu juga dengan RS, yang memiliki pengalaman di DPRD Kota Manado.

“Ini modal besar untuk mewujudkan Manado,Kota Metropolitan,” ucapnya.

Sementara, Yoel Sompie, Ketua Milenial Kota Manado menilai, Kepemimpinan AA-RS sinergi dengan OD-SK dapat memastikan Kota Manado menjadi Kota Metropolitan.

IMG-20201021-WA0268

“Sinergitas mulai dari Presiden Joko Widodo, Ketua DPR-RI Ibu Puan Maharani, sebagai partai pemenang Pemilu, terkoneksi langsung dengan Bapak Olly-Steven dan DPRD yang dipimpin oleh PDI-P.

Hal yang sama bisa terjadi, karena Ketua DPRD Kota Manado dipimpin oleh PDI-P. Analoginya, tambah Yoel seperi saluran air yang tidak saja terbuat dari bambu, akan tetapi bendungan airnya dari beton.

“Artinya ini adalah pemerintahan terkuat bagi Kota Manado dalam sejarah. Maka saya mengajak, ayo para milenial dukung OLLY-STEVEN dan AA-RS,” ujar Yoel.

Sedangkan, Josua Paruntu selaku Ketua I mengatakan, “Kuncinya adalah pada Keteladanan Pemimpin itu Sendiri AA-RS dan Olly -Steven, Pemimpin yang patut Diteladani.

Sementara Ketua JAM Sulut Hebat, Josua Liow mengatakan, barometer Kerukunan Sulawesi Utara berada di Kota Manado. Olly -Steven dan AA-RS adalah cermin dari nasionalis idealis yang selalu menggelorakan semangat toleransi antar Umat Beragama.

“Mereka solid, mereka sinergi dan mereka mampu mewujudkan Manado Kota Metropolitan yang rukun, aman dan nyaman,” kata Josua Liow. (*/ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*