http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

JAM SULUT HEBAT: Olly-Steven Pemimpin Visible

IMG-20201119-WA0286

 

MANADO, MediaManado.com – Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat yang dinahkodai Josua Liow melakukan tatap muka dengan Calon Gubernur Sulut nomor urut 3, Olly Dondokambey, belum lama ini.

Di hadapan JAM Sulut Hebat, Olly Dondokambey, Gubernur Sulut yang sedang menjalani masa cuti kampanye, mengatakan bahwa kondisi Sulawesi Utara saat ini begitu kuat dalam segala bidang guna mengantar masyarakat lebih maju dengan melakukan lompatan-lompatan besar.

Olly mencontohkan, bonus demografi Sulut kedepan akan lebih baik karena saat ini jumlah anak-anak milenial terbilang sangat besar.

“Untuk itu, perlu disiapkan berbagai strategi dan lompatan-lompatan besar agar kaum milenial Sulut menjadi generasi kerja yang produktif. Beberapa Project yang kami siapkan agar milenial bisa menjadi pemilik masa depan dan mendorong percepatan pembangunan. Salah satunya, menggunakan peluang atas pembangunan Cyber Optik dari Benua Amerika melintasi Pacifik melalui Kepulauan Sangihe sampai menuju pulau Jawa. Ini merupakan pembangunan sistem dan jaringan telekomunikasi guna memperkuat sistem informasi dan komunikasi di Sulawesi Utara dan Indonesia,” ungkap Olly.

IMG-20201119-WA0290

Konektivitas sistem komunikasi melalui Satelit Palapa Ring menjadi kekuatan masa depan Sulut.

“Jadi kedepan kita akan memakai sistem digital dan semua akan tersedia dalam genggaman tangan kita masing masing. Kita bisa bekerja dimana saja, karena signal dan sistem percepatan komunikasi kita sudah tersedia,” ujarnya.

Untuk memanfaatkan sarana telekomunikasi itu, tambah Olly, maka sektor pariwisata sebagai prime mover (penggerak utama) percepatan pembangunan terus dipacu.

“Di sinilah, angkatan kerja sebanyak 100 ribu orang bisa terserap di KEK Pariwisata Likupang dan KEK Manado Minut dan Bitung. Begitu juga Kawasan Pelabuhan Udara dan Kawasan Pelabuhan Bitung, dan Kawasan industri Kimong di Bolaang Mongondow. Untuk itu, generasi milenial harus benar-benar disiapkan, agar dapat bekerja dan berusaha pada potensi yang tersedia dalam percepatan pembangunan di Sulawesi Utara,” terangnya.

Menurut dia, deni menopang hal itu, pemerintah daerah segera menyiapkan  Politekni Pariwisata dan SMK Pariwisata (kini sedang dibangun).

IMG-20201119-WA0291

“Selain itu, Kota Tomohon kembali menjadi Kota Pelajar. Begitu juga Manado, disamping sebagai Kota Jasa Perdagangan, akan juga disiapkan sebagai Kota Metropolitan,” kata Olly.

Kehadiran pembangunan bendungan Kuwil Kawangkoan, ikut juga berdampak pada Kota Manado nanti. Demikian halnya dengan pembangunan TPA Regional Iko-Ilo, selain mendukung sektor kesehatan, juga menjadi sumber tersedianya energi listrik yang memadai untuk Kota Manado.

“Untuk itu, kami Olly-Steven akan bekerja keras untuk percepatan pembangunan dan kami berharap dukungan dari adik-adik milenial pada calon kami di Kabupaten dan Kota pada Pilkada 2020 ini agar sinergitas dari pusat, provinsi dan kabupaten dan kota tetap berjalan lancar,” tandas Olly.

Olly pun menyebutkan para Calon Kepala Daerah yang diusung PDI Perjuangan bersama partai lainnya, yakni Maurits Mantiri (Bitung), Caroll Senduk (Tomohon), Franky Wongkar (Minsel), Joune Ganda (Minut), Suhendeo Boroma (Boltim) dan Iskandar Kamaru (Bolsel) serta Andrei Angouw (Manado).

Sementara Steven OE Kandouw berharap, kaum milenial menjadi penguna Medsos dengan baik.

“Hindari hoax dan kebiasaan buruk lainnya. Mari manfaatkan media sosial untuk masa depan. Karena semua telah tersaji dengan baik, apalagi adanya cyber optik yang terkoneksi langsung dengan sistem Palapa Ring secara otomatis. Selain itu, sikap hidup kita harus seimbang, harus takut akan Tuhan, tapi kita juga harus toleran, harus saling menghormati, tolong menolong dan saling memberi contoh hidup yang baik dan benar baik kepada sesama maupun dalam keluarga,” pesan Steven Kandouw.

“Milenial harus dan wajib jadi teladan tetapi juga harus berprestasi,” tutup Steven Kandouw.

Ketua Umum JAM Sulut Hebat, Josua Liow mengajak kaum milenial untuk ikut mensosialisasikan program Olly-Steven.

“Milenial harus membawa kemenangan Olly-Steven pada Pilkada ini. Kita sudah melihat fakta periode pertama Olly-Steven terbukti mampu membawa perubahan besar. Olly-Steven adalah pemimpin yang patut diteladani. Karena mereka memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Sulut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Josua. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*