http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Jenry Sualang Wakili Gubernur Sulut di HUT ke-20 Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu

JENRY SUALANG SPD MAP, Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut saat membawakan sambutan mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Minggu (26/01/2020)

JENRY SUALANG SPD MAP, Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut saat membawakan sambutan mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Minggu (26/01/2020)

MANADO, MediaManado.com – Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry Sualang SPd MAP mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke – 20 Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu, Kairagi Dua Kota Manado, Minggu (26/01/2020) pagi.

Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan Kadis Kebudayaan Sulut menyampaikan, selamat kepada Jemaat setempat.

“Melalui momentum iman ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun kepada Jemaat sekalian. Kiranya, nuansa sukacita yang sama-sama kita rasakan di awal tahun 2020 ini, akan membawa jemaat pada kehidupan persekutuan yang semakln tumbuh dan berkembang dalam iman,” kutip Jenry Sualang dalam sambutan.

20200126_193552_640x353
Gubernur Olly menambahkan bahwa dalam menapaki usia Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu Kairagi Dua yang telah berusia 20 Tahun sebagal sebuah persekutuan pelayanan, dirinya yakin dan percaya jemaat sudah mampu tumbuh sebagai sebuah jemaat yang dewasa dalam iman kepada Kristus.

Menurut Gubernur Olly, kedewasaan ini nampak Iewat kebersamaan yang terangkat saat ni. Dimana sangat terlihat bahwa Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu Kairag Dua mampu memahami, jika perayaan syukur HUT ini, sejatinya merupakan demonstrasi tentang iman, harap dan kasih, sekaligus merupakan wujud ungkapan terima kasih kepada Tuhan yang senantiasa menganugerahkan berkat terindah kepada Jemaat sampai di tahun 2020 ini.

“Bahwa perayaan syukur merupakan identitas Gereja atau identitas orang-orang yang percaya. Karena tujuannya adalah untuk membangun Tubuh Kristus, membina pelayanan sesama, dan membina persekutuan,” terang Gubernur Olly.

Karenanya, kata Gubernur Olly, hendaklah acara syukur saat ini, tidak dimaknai terbatas dalam konteks seremonial atau hanya menjadl rutinitas tahunan semata, akan tetapi sungguh-sungguh mampu dijadikan sebagai penguatan iman percaya, dan peningkatan persekutuan pelayanan Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu Kalragi Dua.

20200126_193539_640x341
“Terkait dengan eksistensi jemaat di tempat ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam proses tumbuh kembang bangsa, maka perlu saya ingatkan kembaIi, bahwa daerah yang kita cintai ini dianugerahi Tuhan Yang Maha Kuasa dengan karakteristik, keunggulan dan potensi sumber daya alam yang melimpah,” kutip Kadis Kebudayaan Jenry Sualang.

“Kesemuanya itu telah berakumulasi menjadi pra-kondisi yang sangat prospektif bagi kita dalam mengarungi dinamlka perkembangan zaman, di tengah era globalisasi dan era Masyarakat Ekonoml ASEAN dewasa ini,” sambungnya.

Selain itu, tanpa sentuhan tangan-tangan terampil yang disertai dengan visi yang besar serta pribadi-pribadi yang peduli, tentunya berbagai keunggulan dan potensi yang dimiliki daerah ini akankah sia – sia dan tidak bermanfaat sama sekali.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak jemaat dan hadirin sekalian untuk senantiasa meningkatkan produktivitas dan kapasitas diri, serta memanfaatkan setiap talenta, potensi dan sumberdaya yang ada dengan cerdas, bijak serta optimal untuk membangun diri, gereja, masyarakat dan daerah serta bangsa tercinta,” kata Gubernur Olly.

Implementasinya, kata Gubernur Olly, bisa melalui langkah-langkah kecil namun bermanfaat, antara lain dengan meningkatkan produktivitas, dan berani berwirausaha dengan mengoptimalkan talenta maupun sumberdaya yang dimiliki serta mendorong diri dan generasi muda untuk meraih pendidlkan setinggi mungkin.

20200126_193603_640x306
“Disamplng itu, saya juga mengajak Saudara-Saudara sekalian untuk senantiasa tampll sebagai pelopor pemersatu bangsa, dengan terus menjaga kerukunan dan kedamaian sebagaimana yang telah tercipta selama ini, teriebih dalam kesiapan kita menghadapl pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakll Gubernur Sulawesi Utara di tahun 2020;,” ungkap Gubernur Olly.

Melalui Kadis Kebudayaan Jenry Sualang, Gubernur Olly mengingatkan warga Sulut untuk bersikap waspada dengan kondisi cuaca yang melanda daerah ini.

Sehingga menyadari dan menindaklanjuti imbauan dari BMKG bahwa curah hujan yang akan bedangsung hingga bulan Maret datang, maka untuk mengantisipasi resiko terjadinya hal-hal yang tidak kita ingini bersama, Gubernur Olly mengajak untuk senantiasa bersikap antisipatif guna mengurangi risiko terjadinya bencana banjir maupun bencana lainnya d Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara ini.

“Hal ini kita lakukan bersama demi kelangsungan pembangunan daerah yang sedang kita upayakan bersama, menuju terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politlk, dan berkepribadian dalam budaya,” tutup Jenry Sualang.

Turut hadir Wakil Walikota Manado Dominus Mor Bastiaan SE, undangan dan seluruh Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu Kairagi Dua Manado. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*